KADIN KALTENG BERBAGI BERSAMA ANAK PANTI

oleh -
oleh

Palangka Raya, Dayak News.

Berbuka dibulan puasa ramadhan tahun 2018 ini, induk organisasi dunia usaha, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bukan mengundang tetapi menadangi dan membaur ke wadah kelompok masyarakat yang kekurangan dan perlu pertolongan.

Menjadi pilhan tempat yang didatangi sebagai wadah buka puasa, sesuai hasil rapat para pengurus ditapkan lokasi Panti Asuhan Budi Mulya Jalan Kartini Km 2,5 Palangka Raya. Kegiatan dilaksanakan buka puasa bersama itu dilaksanakan, Senin (28/5/2018).

Ketua Umum Kadin Kalteng, H.Tugiyo Wiratmodjo,Ph.D dalam percakapan dengan Dayak News Online, Jumat (25/5/2018) mengatakan, dia sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh dewan pengurus Kadin Kalteng.Momentum buka puasa bersama Ibadah bulan suci rahamdhan 1439 H ini dilakukan di panti asuhan. Kesempatan inilah, dia mempersilahkan kepada para pengusaha yang ingin berbagi sesuai kerelaan hati.

H.Tugiyo Wiratmodjo, Ph.D menekuni banyak bidang bisnis itu, termasuk akhir-akhir ini lebih banyak bulak-balik Indonesia-Timur Tengah membimbing tim bisnis barunya di bidang usaha perjalanan haji,mengatakan, kegatan buka puasa memakai lokasi saja di Panti Budi Mulia.

Buka puasa di tempat ini mengundang juga anak panti lainya. Selain anggota Kadin,
dan mitra kerja. Diperkirakan yang berkumpul dalam kegiatan buka puasa ini sekitar 500 orang lebih.Untuk antisipasi lonjakan, maka disiapkan takjil untuk 700 orang.

Sementara itu, Bambang Suryadi, anggota Kadin Kalteng, mantan anggota dewan empat periode di Palangka Raya dan Kalteng yang kini sedang mempersipkan diri menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) dalam Pemilu tahun 2019 mengatakan, dilaksanakan buka puasa mendatangi dan bukan didatangi oleh Kadin sebagai sikap rendah hati yang harus dipertahankan oleh pengusaha yang punya sedikit kelebihan dibidang ekonomi.

Dalam persiapan buka puasa Kadin, Bambang Suryadi nampak ikut sibuk juga membantu panitia dengan memainkan telunjuk menekan tut selulernya menghubungi berbagai penjuru yang dipersiapkan sebagai penceramah, pembaca ayat suci maupun pembawa acara. (Dayak News/BBU).