Kanit Binmas Sosialisasi Maklumat Kapolda Dan Himbau Agar Cegah Karhutla Sejak Dini

oleh -
Kanit Binmas Sosialisasi Maklumat Kapolda Dan Himbau Agar Cegah Karhutla Sejak Dini 1

Polres Pulang Pisau – Dalam upaya mendukung 4 fokus Kapolda Kalteng salah satu nya pencegahan dan penanggulangan karhutla, Kanit Binmas Polsek Sebangau Kuala, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, Aipda Sucipto lakukan sambang ke desa untuk sampaikan himbauan cegah karhutla sejak dini serta sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng pada warga. Minggu (07/11/2021) pagi.

Dalam kegiatan yang dilakukan, Aipda Sucipto sampaikan isi Maklumat Kapolda Kalteng tentang sanksi pidana terhadap pembakaran hutan maupun lahan dan berikan imbauan kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan dan apabila mengetahui ada warga yang masih melakukan kegiatan pembakaran agar segera melaporkan ke pihak Kepolisian sehingga dapat segera di ambil upaya pemadaman dan pelakunya dapat di lakukan proses hukum.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K. melalui Kapolsek Sebangau Kuala Ipda Suwanto, S.Sos. menuturkan bahwa melalui kegiatan sambang dan sosialisasi yang di lakukan rutin oleh anggotanya merupakan salah satu upaya Kepolisian khususnya Polsek Sebangau Kuala untuk mencegah bencana kebakaran hutan maupun lahan sejak dini di wilayahnya.

Di masa pandemi Covid-19 yang masih merebak lanjutnya, personel polsek maupun Aipda Sucipto juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk selalu patuhi protokol pencegahan penularan virus covid-19 agar tidak tertular dan terhindar dari virus.

“Kegiatan yang gencar kami lakukan saat ini hendaknya dapat di dukung oleh seluruh warga masyarakat, sehingga kita dapat terbebas dari bencana kebakaran hutan maupun lahan,” tutup Ipda Suwanto. (R.A.W 37)

BACA JUGA :  Anggota Polsek Benua Lima Sosialisasikan Maklumat Kapolri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.