Kapolres Kapuas serahkan kartu barcode dumas presisi kepada perwakian Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kapuas

oleh -

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kapuas – Satbinmas Polres Kapuas – Rabu (8/6/2022), Dumas Presisi adalah  Aplikasi Pengaduan Masyarakat (Dumas) Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan). Aplikasi Dumas (Pengaduan Masyarakat) Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) telah resmi diluncurkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicakono, S.I.K. didampingi Kasat Binmas Polres Kapuas AKP Jimin menyerahkan kartu barcode dumas presisi kepada perwakilan bhabinkamtibmas di aula tingang menteng panunjung tarung Polres Kapuas.

Saat menyerahkan Kartu Barcode Dumas Presisi kepada Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Barat, Kapuas Kuala, Mantangai, Kapuas Hulu, Kapuas Tengan dan Timpah, AKP Jimin mengatakan Aplikasi ini merupakan wujud handling complain dan transparansi Polri dalam membentuk sistem pengawasan oleh masyarakat dengan cepat, mudah, dan terukur. Dengan klarifikasi tersebut, laporan yang masuk ke aplikasi Dumas Presisi bisa dipastikan bukan laporan bohong. aplikasi ini bisa diunduh di handphone masing-masing.

Selain itu, dengan aplikasi Dumas Presisi, masyarakat jadi lebih tahu sejauh mana perkembangan laporannya secara mudah. Sebab, perkembangan kasus akan selalu di-update dalam aplikasi tersebut.
“Kalau ada masyarakat bertanya perkembangan kasus, nanti kita bisa lihat ada SP2 tahap seperti apa, kita sampaikan. Jadi mempermudah masyarakat misal ada suatu kegiatan maupun laporan sejauh mana sih laporannya”. Tutup AKP Jimin. (HEN).

Kapolres Kapuas serahkan kartu barcode dumas presisi kepada perwakian Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kapuas 1

BACA JUGA :  Personil Polsek Sepang memantau Debit Air dan Patroli Banjir Pasang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.