Kapolres Kobar Cek Penerapan Prokes Di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

oleh -

Polres Kobar – Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., meninjau langsung pelabuhan Panglima Utar di Kel. Kumai Hulu, Kec. Kumai, Kab. Kotawaringin Barat, Prop. Kalteng, Kamis (7/4/2022) pagi.

Alumnus Akpol 2002 tersebut meninjau langsung kesiapan terhadap penerapan protokol kesehatan pada mudik bulan Ramadhan dan jelang Lebaran tahun 2022.

Kapolres beserta rombongan PJU Polres Kotawaringin Barat melakukan pengecekan terhadap terminal penumpang bersama Kepala KSOP dan GM PT. Pelindo III, Kepala Pos Kawasan Pelabuhan.

Pihaknya menjelaskan, bahwa selama pelaksanaan pengamanan mudik Ramadhan dan jelang Lebaran agar dilaksanakan kerjasama yang baik oleh seluruh Instansi yang terlibat. Sehingga dapat terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Agar dilibatkan tim Satgas Covid-19 dan petugas kesehatan guna mengantisipasi, khususnya terkait penerapan Prokes Covid-19. Selalu antisipasi terjadinya potensi kerumunan,” terangnya.

Setelah meninjau pelabuhan, Kapolres lanjut ke Terminal guna mengecek langsung sarana di terminal tersebut, dengan mengecek langsung ke dalam serta berbincang dengan para penumpang.

Kapolres menyarankan, agar Kepala KSOP menyiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan, dalam menghadapi pengamanan Mudik khususnya di area terminal.

“Terkait penerapan prokes agar dapat lebih diperketat, guna menekan penyebaran wabah Covid-19 maupun varian baru,” ujar orang nomer satu di jajaran Polres Kotawaringin Barat ini. (dns)

BACA JUGA :  Gencar Bentangkan Spanduk, Bhabinkamtibmas Polsek Montallat Sosialisasikan Stop Hoax

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.