Kawal Dana Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Basarang Lakukan Monitor

oleh -
Kawal Dana Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Basarang Lakukan Monitor 1

Dengan dikucurkannya dana desa yang cukup besar dari pemerintah, perlu diimbangi dengan pengawasan sehingga tidak sampai terjadi penyelewengan dalam penggunaannya, karena itu Polri telah mengerahkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) sebagai pengawas penggunaan dana desa di daerahnya masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tarung Manuah Polsek Basarang Polres Kapuas, Briptu Yidha yang terus melakukan pengawalan dan komunikasi yang intens dengan Kepala Desa selaku pengguna anggaran guna melakukan evaluasi secara berkala dalam penggunaan dana desa.

“Kami lebih mengedepankan fungsi pengawasan kepada masyarakat dan Kepala Desa serta perangkatnya selaku pengguna anggaran, sehingga program yang direncanakan terealisasi sesuai rencana dan tidak ada penyelewengan”, ujar Briptu Yudha

“Selain meningkatkan kekompakan dan sinergi dengan masyarakat, juga bisa memberikan semangat bagi mereka untuk bekerja dengan maksimal,” tambahnya.

Sementara itu, Sutikno, Pj.Kepala Desa Tarung Manuah mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan Pendampingan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam Penggunaan Dana Desa Tersebut. “Tentunya kami senang, Bhabinkamtibmas ikut aktif dalam Kegiatan, warga pun merasa lebih semangat.” ucap Sutikno. (KJ)

BACA JUGA :  Sampaikan Sanksi Pidana Karhutla, Polsek Pulau Petak Beri Sosialisasi Pada Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.