Keren, Mobil Patroli Satsamapta Polres Bartim Disulap Jadi Mobil Baca

oleh -

Barito Timur – Satuan Samapta (Satsamapta) Polres Barito Timur (Polres Bartim), jajaran Polda Kalteng, melakukan inovasi untuk meningkatkan minat baca anak sekolah dasar (SD) dengan melakukan kegiatan patroli bacaan anak, Rabu (16/02/22) pagi di Sekolah Dasar Negeri Sumur, Kec. Dusun Timur, Kab. Barito Timur, Prov. Kalteng.

Keren, Mobil Patroli Satsamapta Polres Bartim Disulap Jadi Mobil Baca 1

Kepala Kepolisian Resor Barito Timur, jajaran Polda Kalteng, AKBP Afandi Eka Putra, S.H., S.I.K., M.Pict., melalui Kasatsamapta Polres Bartim AKP Sukajim, S.H., M.H., menjelaskan kegiatan ini sebagai upaya mendukung gerakan literasi nasional atau minat baca khususnya anak-anak sekolah dasar untuk mengurangi dampak penggunaan smartphone secara berlebihan.

“Polri turut menyiapkan generasi penerus sejak dini dengan menanamkan akhlak yang baik, dan cinta NKRI, serta selaras dengan program Polri untuk mencerdaskan generasi muda yang anti narkoba, anti intoleransi, dan anti melanggar hukum.” Imbuhnya.

“Kami berharap anak-anak bisa mengurangi waktu bermain ponsel, sebab, generasi muda, menurutnya harus banyak membaca, menumpuk pengetahuan, kearifan, dan mengembangkan imajinasinya”, tutupnya.

Sebagai informasi kegiatan kali ini dilakukan oleh Ps. Kanit Turjawali Satsamapta Polres Barito Timur Aipda Lambang Jaya S, S.A.P., beserta anggotanya, dengan menggunakan kendaraan dinas roda 4 (R4) Satsamapta Polres Bartim yang di modifikasi sedemikian rupa dan di isi dengan buku bacaan untuk anak-anak sekolah dasar.(gun/sam)

BACA JUGA :  3 (tiga) Pilar Ajak Siswa Siswi Untuk Terapkan Prokes Dengan Benar Dengan Selalu Gunakan Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.