KINI HADIR “PASAR RAKYAT KITA” DI KOTA PALANGKA RAYA

oleh -
oleh

Palangka Raya, Dayak News.

Kabar gembira bagi warga kota Palangka Raya, kini telah hadir “Pasar Rakyat Kita”, salah satu pasar untuk menekan harga terutama saat menjelang hari – hari besar.

Pasar itu diresmikan langsung oleh Direktur Komersial Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik Pusat, Tri Wahyudi Saleh. Peresmian ‘Pasar Rakyat Kita’ yang terletak di Pasar Besar Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (22/03/2018).

Keberadaan ‘Pasar Rakyat Kita’ ini merupakan indikator kehadiran Perum Bulog di tengah-tengah masyarakat sekaligus salah satu upaya menstabilkan harga bahan pangan di wilayah ini, kata Tri usai peresmian.

“Jadi ke depannya kita akan persiapkan dan menjual berbagai kebutuhan masyarakat di ‘Pasar Rakyat Kita’ ini. Mulai dari beras, minyak goreng, gula, daging, bawang merah dan bawang putih, serta lainnya,” tambahnya.

Dikatakan, hari ini gerakan yang kita siapkan gerakan antisipasi pangan karena Bapak Presiden Jokowi menghendaki sebelum memasuki bulan puasa agar beras sudah memasuki harga yang stabil.

Tri yang didampingi Kepala Bulog Divren Kalteng Ma’ruf menyebut sekarang ini pihaknya juga sedang berupaya mempersiapkan Pasar Induk di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Kalteng. Diseluruh Indonesia Harga beras dioptimalkan sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET). (Dayak News /YRY/BBU).