Lakukan Perawatan Secara Berkala, Pastikan Sarana Apung Ditpolairud Siap Beroperasi

oleh -
Lakukan Perawatan Secara Berkala, Pastikan Sarana Apung Ditpolairud Siap Beroperasi 1

polair.kalteng.polri.go.id – Pendulangan – Ditpolairud Polda Kalteng melalui KP XVIII-1010 cek kondisi Sarana Apung Dinas secara rutin, Kabupaten Kotawaringin Barat pada Senin (06/06/2022) Pagi.

Fungsi sarana apung dinas berupa kapal polisi bagi Ditpolairud berperan sangat vital dalam menunjang pelaksanaan tugas anggota sehari-hari.

Tidak hanya itu, pemeliharahan dan perawatan kapal juga perlu di perhatikan dan di laksanakan secara rutin dengan tujuan agar selalu siap kapan pun kapal tersebut di perlukan serta di pergunakan.

Dirpolairud Polda Kalteng AKBP Boby Pa’Ludin Tambunan S.I.K., M.H., melalui Dan KP XVIII-1010 Bripka H. Kikie, mengatakan,”Tugas di perairan bukan hal mudah maka perlu kesiapan yang matang dalam mengoperasionalkan sarana apung dinas diantaranya harus dilengkapi dengan alat keselamatan yang siap dan juga berdoa dalam setiap memulai aktivitas”.

Kelengkapan yang ada pada kapal berupa lifebouy, life jacket, Alat Pemadam Api Ringan (APAR) wajib tersedia di dalam kapal sebagai antisipasi dini dalam menghadapi situasi yang tidak diharapkan.

“Kesiapsiagaan sarana apung dinas dan anggota dilapangan menjadi kunci sukses berjalannya pelaksanaan tugas dengan baik dan juga lancar”, ungkap Kikie. (lsp)

BACA JUGA :  Polsek Pematang Karau Sosialisasi Saber Pungli Kepada Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.