LUKMAN AJAK MAHASISWA BIJAK BERMEDIA SOSIAL

oleh -87 views

Palangka Raya, Dayak News.

 

Dalam kunjungan kerja Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin salah satu agendanya memberikan kuliah umum di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya (23/10).

Didepan ratusan mahasiswa IAIN, Lukman memberikan motivasi mengenai meraih kesuksesan. Tidak hanya itu dirinya juga mengingatkan mahasiswa bagaimana menyikapi pemberitaan hoax yang saat ini sering beredar di media sosial.

Lukman menambahkan, “Hendaknya saat menerima berita yang diragukan kebenarannya harus memastikan terlebih dahulu kebenaran berita tersebut,” ujarnya. Lukman menghimbau agar mahasiswa dapat menjadi pengguna media sosial yang tidak hanya cerdas tapi juga bijak.

Terlebih saat ini telah berlaku undang-undang ITE yang mengatur tentang mengatur tentang informasi serta transaksi elektronik, atau teknologi informasi secara umum.

Sementara itu masih ditempat yang sama, Pj Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, mengungkapkan hal senada tentang betapa pentingnya kalangan mahasiswa cerdas bermedia sosial. (Dayak News/nic/BBU).