Pengecekan Peternakan Sapi Tentang Penyakit Mulut dan Kuku Pada Sapi

oleh -

Polres Kotawaringin Barat (kobar) Jajaran Polda Kalteng.
Personel Polsek Pangkalan Lada melakukan pengecekan peternakan sapi yang saat ini muncul penyakit mulut dan kuku sapi di Kab. Kotawaringin Barat sehingga personel Polsek Pangkalan Lada melakukan pengecekan sapi yang bertempat di kandang sapi milik bapak yang berada di Desa pangkalan tiga Sabtu (18/06/2022), Siang

Berdasarkan Surat Gubenur Kalimantan Tengah Perihal dukungan pencegahan penyebaran kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) untuk mencegah penyakit tersebut perlu dilakukan pamantauan dan pengawasan terhadap peternak sapi yang ada di Wilayah Kab. kotawaringin Barat Khususnya Kec. Pangkalan Lada

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Pangkalan Lada AKP Agoes Trigonggo, S.H menyebutkan, berdasarkan keterangan dari salah satu peternak sapi Bapak yang ada di Wilayah Desa Pangkalan tiga Kec. Pangkalan Lada yang dipantau secara langsung dilapangan, tidak adanya temuan sapi yang sakit.

Kapolsek Pangkalan Lada juga mengimbau kepada peternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan kandangnya agar hewan ternak tersebut tidak mudah terkena wabah penyakit mulut dan kuku sapi.

“Bila menemukan tanda-tanda atau gejala di mulut dan kuku pada sapi, segera melaporkan ke mantri hewan terdekat atau dinas peternakan di kab. Kotawaringin Barat, untuk dilakukan pemeriksaan secara berkala supaya cepat penanganannya” pangkasnya (DD).

BACA JUGA :  Personil Bhabinkamtibmas Polsek Montallat Ajak Tolak Pungutan Liar Dengan Membawa Spanduk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.