Pengguna Sepeda Motor Listrik mulai Marak di Kapuas, Satlantas Polres Kapuas Berikan Imbauan

oleh -
Pengguna Sepeda Motor Listrik mulai Marak di Kapuas, Satlantas Polres Kapuas Berikan Imbauan 1

Polres Kapuas – Penggunaan sepeda motor listrik mulai ramai digunakan kalangan masyarakat di Kuala Kapuas Prov. Kalteng dan sekitarnya. Hal tersebut mendapat perhatian serius dari Satlantas Polres Kapuas Polda Kalteng.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, S.I.K melalui Kasatlantas Polres Kapuas AKP Sugeng, S.E.M.M menyampaikan bahwa belakangan ini di beberapa sudut kota Kuala Kapuas sering terlihat warga berkendara menggunakan motor listrik.

“Begitu banyak pengendara sepeda motor listrik yang belum memahami betul peraturan berkendara di jalanan raya, dan menyepelekan keselamatan diri dan masyarakat pengguna jalan lainnya,” ujar Kasatlantas. Senin (6/6/2022) pagi.

Melihat hal tersebut, Satlantas Polres Kapuas mengimbau pengendara sepeda motor listrik untuk taat dalam peraturan berkendara, dan mengutamakan keselamatan diri sendiri serta keselamatan pengendara lainnya.

“Jadi jangan salah paham, meskipun ini sepeda motor listrik tetapi rambu – rambu lalu lintas juga masih wajib dijalankan,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, syarat-syarat mengendarai sepeda listrik telah diatur sesuai dengan Permenhub Nomor 45 Tahun 2020. Dalam Permenhub tersebut dijelaskan, diantaranya kecepatan sepeda listrik paling tinggi 25 km/jam.

Kemudian, setiap orang yang menggunakan kendaraan (sepeda listrik) itu juga harus memenuhi ketentuan, yakni menggunakan helm, usia pengguna paling rendah 12 tahun. (Or)

BACA JUGA :  Kapolres Kobar mengarahkan Wakapolres dan para Kasatker untuk peningkatan disiplin anggotanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.