Penjabat Bupati Gunung Mas Hadiri Pasar Murah dan Penyerahan Hewan Kurban oleh Pemprov Kalteng

oleh -
oleh
Penjabat Bupati Gunung Mas Hadiri Pasar Murah dan Penyerahan Hewan Kurban oleh Pemprov Kalteng 1
foto/mmc gumas

Kuala Kurun (Dayak News)  – Penjabat (Pj) Bupati Gunung Mas (Gumas), Herson B. Aden, turut menghadiri kegiatan Pasar Murah dan Penyerahan Hewan Kurban yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah. Acara ini berlangsung di Halaman Masjid Agung Darun Najah Kuala Kurun pada hari Selasa, (11/06/2024).

Dalam sambutannya, Herson B. Aden menyampaikan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemprov Kalteng atas pelaksanaan kegiatan ini. “Kegiatan pasar murah dan penyerahan hewan kurban ini diadakan pada momen menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas menyambut baik dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemprov Kalteng,” ucapnya.

Herson menjelaskan bahwa sebelumnya, kegiatan pasar murah telah diadakan di tiga kecamatan di Gumas, yaitu Kecamatan Tewah, Kecamatan Sepang, dan Kecamatan Tumbang Talaken. Total bantuan dari Pemprov Kalteng mencapai 100 ton.

“Program yang diadakan oleh Pemprov Kalteng ini sangat membantu masyarakat yang secara ekonomi berada di bawah garis kemiskinan. Pada Idul Adha tahun ini, kami telah menerima bantuan sapi kurban sebanyak 9 ekor. Pemkab Gumas juga akan menyediakan tambahan sapi untuk wilayah lainnya sebanyak 26 ekor,” tandas Herson.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng, Katma F. Dirun, mewakili Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, menyampaikan bahwa jumlah total keseluruhan paket yang dibagikan pada kegiatan tersebut adalah 5.000 paket. Paket-paket ini terdiri dari 50 ton beras dan 5.000 liter minyak goreng.

“Adapun harga paket yang dibagikan sebesar Rp192.500 dan diberikan subsidi oleh Pemprov Kalteng sebesar Rp172.500, sehingga masyarakat hanya perlu membayar Rp20.000. Setiap paket berisi 10 kg beras dan 1 liter minyak goreng,” jelas Katma.

BACA JUGA :  JAM PIMPINAN, KAPOLRES GUMAS PIMPIN APEL PAGI

Kegiatan ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Gumas, Sekda Gumas, Kepala DP3APPKB Kalteng, Kepala OPD terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan Pasar Murah dan Penyerahan Hewan Kurban ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha dan meningkatkan semangat kebersamaan serta solidaritas sosial di Kabupaten Gunung Mas. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.