Perangi Kebodohan dan Buta Huruf Markas Unit Kumai Fasilitasi Buku Bacaan

oleh -
Perangi Kebodohan dan Buta Huruf Markas Unit Kumai Fasilitasi Buku Bacaan 1

Polair.kalteng.polri.go.id – Kumai – Pesatnya perkembangan teknologi zaman sekarang, membuat para siswa malas membaca sehingga lebih banyak bermain gadget. Termasuk bagi anak-anak yang berada di wilayah Bantaran Sungai Kumai, Kotawaringin Barat, Jum’at (17/06/2022).

Sehingga, Markas Unit Kumai yang di naungi oleh Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah hadir dengan programnya yang bernama Pondok Baca Melek Huruf. Program tersebut di rancang, sebagai sebuah wujud nyata akan kepedulian Ditpolairud kepada dunia pendidikan anak-anak di wilayah bantaran sungai.

“Tujuan dari Pondok Baca Melek Huruf adalah agar para siswa yang berada di wilayah bantaran sungai memiliki minat besar untuk membaca buku, karena minat membaca yang besar akan memberikan pengetahuan yang luas dan dapat membentuk generasi yang lebih baik,” Ucap AKBP. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H. melalui Ka Marnit Kumai Bripka Tandri Sekman.

Dengan hadirnya Pondok Baca Melek Huruf, para tua siswa yang berada di wilayah bantaran sungai Kumai tidak perlu lagi merasa khawatir. Karena di Pondok Baca Melek Huruf, telah memfasilitasi buku-buku pelajaran serta personel marnit yang hadir untuk menuntun mereka dalam proses pembelajaran, tambahnya (TH)

BACA JUGA :  Bentuk Syukur 4 Tahun Mengabdi, Bintara Angkatan 2018 Polda Kalteng Gelar Bakti Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.