Percepat Vaksinasi, Polres Gumas Gunakan Cara Door to Door Untuk Jaring Masyarakat Belum Vaksin

oleh -
Percepat Vaksinasi, Polres Gumas Gunakan Cara Door to Door Untuk Jaring Masyarakat Belum Vaksin 1

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Gunung Mas – Guna mengejar target capaian vaksinasi Covid-19, Kepolisian Resort Gunung Mas, Polda Kalteng kembali menggelar penjaringan bagi masyarakat yang belum divaksin.

Kegiatan dengan sistem door to door atau dari pintu ke pintu tersebut, dilakukkan dengan menyasar ke Rumah warga di Desa Tumbang Sian dan Desa Penda Rangas serta di Simpang Tiga Jembatan Dandang, Kec. Kahayan Hulu Utara, Kab. Gumas, Senin (28/3/22) pagi.

Kapolres Gumas, AKBP. Irwansah, S.I.K. melalui Kasatresnarkoba Iptu. Budi Utomo, S.H., M.M. selaku perwira pengendali (Padal) percepatan vaksinasi Kec. Kahut mengatakan, bahwa kegiatan ini kembali digelar dalam rangka untuk menjaring masyarakat yang belum melaksanakan vaksin Covid-19.

“Tujuan kami melakukan door to door kali ini adalah untuk mempercepat akselerasi vaksinasi. Sehingga kita memanfaatkannya untuk melakukan pendataan bagi warga yang belum divaksin,” ucapnya.

Menurut Budi, proses jemput bola dengan sistem ini dinilai sangatlah efektif, untuk menemukan warga yang belum di vaksin. Sehingga bisa mengetahui masyarakat sudah divaksin atau belum.

“Terkait hal tersebut, saya juga mengajak perangkat desa untuk bersama-sama menghimbau masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi. Sehingga herd imunity dapat segera terbentuk,” tegasnya.

“Jadi setelah melakukan pendataan, kami juga turut mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi secara langsung ditempat,” tandasnya.

“Diharapkan, melalui kegiatan ini percepatan vaksinasi di Kab. Gumas dapat terlaksana sesuai target pemerintah,” tutupnya.

BACA JUGA :  Terus Jaga Kebugaran Tubuh Personel Satpolairud Polres Kobar Melaksanakan olah raga ringan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.