Peringati Hari Ibu, Polwan Polres Kapuas Bagikan Bunga Dan Kampanyekan Stop Kekerasan Perempuan dan Anak

oleh -
Peringati Hari Ibu, Polwan Polres Kapuas Bagikan Bunga Dan Kampanyekan Stop Kekerasan Perempuan dan Anak 1

Polres Kapuas – Dalam rangka Peringatan hari Ibu Ke-93 tahun 2021 Polwan Polres Kapuas “Hasupa Hasundau” Jajaran Polda Kalteng membagikan bunga kepada masyarakat yang melintasi bundaran besar Tugu Batang Garing Kuala Kapuas dan tempat vaksinasi di Jl. Ks. Tubun Kel. Selat Hilir Kec. Selat Kab. Kapuas Prov. Kalteng. Rabu (22/12/2021) pukul 07.00 WIB.

Kegiatan yang dipimpin oleh senior Polwan Akp Volvy Apriana, S.Pd., M.A. selaku Kapolsek Kapuas Hilir tersebut diikuti personel Polwan Polres Kapuas, “selain membagikan bunga sebagai simbol kasih sayang, kami juga mengkampayekan Stop Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak “perempuan dan anak wajib di sayang bukan disakiti”, tutur Akp Volvy.

Selain Itu, Akp Volvy menjelaskan tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak adalah pelanggaran HAM yang dapat dipidanakan sesuai undang-undang yang berlaku.

“Melalui Program Hasupa Hasundau ini, meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya kaum perempuan dan anak tidak lagi menjadi objek kekerasan, dan kami mengimbau masyarakat apabila ditemukan tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak segeran laporkan kepihak kepolisian,” tambahnya.

Saat kegiatan Polwan Polres Kapuas juga tidak lupa memberikan imbauan protokol kesehatan covid-19 5M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan) agar terhindar dari penularannya. (wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.