Personel Ditpolairud Ajak Anak-Anak Bermain Dan Belajar Di Atas Kapal

oleh -
Personel Ditpolairud Ajak Anak-Anak Bermain Dan Belajar Di Atas Kapal 1

Palangkaraya – Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah melalui Kapal Patroli Polisi XVIII-2002 menyambangi anak – anak disekitaran DAS Kahayan untuk bermain dan belajar dikapal,Sabtu (26/13/2022).

Pada kesempatan tersebut Abk KP XVIII-2002 juga mengajak anak-anak bermain tebak-tebakan tentang sejarah yang ada Kalimantan Tengah, serta mengingatkan betapa pentingnya sejarah untuk diketahui sejak dini dan menambah jiwa nasionalisme dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

Kapal Melek Huruf KPXVIII-2002 memberikan banyak hal baru terhadap anak-anak bantaran sungai DAS Kahayan sehingga membuat motivasi dan keinginan belajar meningkat, seperti asiknya bermain sambil belajar diatas kapal, hal ini salah satu kesenangan tersendiri dan meningkatkan minat belajar mereka.

Ditempat lain, Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H., melalui Bripka Banda Napitupulu mengatakan Kegiatan ini adalah upaya Polri menjalin kedekatan dengan anak-anak seperti sahabat, selalu dekat, sehingga dengan pengenalan Polisi sejak usia dini dapat merubah karakter anak dan memperkenalkan kepada anak bahwa Polisi merupakan Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.(sdq)

BACA JUGA :  Terjaring Di Pos Penyekatan, 291 unit kendaraan putar balik, 18 Orang Positif Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.