Polres Kapuas Amankan Aspirasi Tidak Terima Salah Satu Bakal Calon Tidak Lulus Dalam Seleksi Penetapan Calon Kades

oleh -
Polres Kapuas Amankan Aspirasi Tidak Terima Salah Satu Bakal Calon Tidak Lulus Dalam Seleksi Penetapan Calon Kades 1

Polres Kapuas – Bertempat di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Kapuas Jl. Tambun Bungai Kel. Selat Hilir Kec. Selat Kab. Kapuas Prov. Kalteng Polres Kapuas Polda Kalteng melaksanakan pengamanan terkait penyampaian aspirasi pendukung Bakal Calon Kepala Desa Pulau Kaladan Kec. Mantangai yang tidak terima bakal calon Sdri.Rusnaila yang tidak lulus seleksi penetapan calon Pilkades Serentak Tahun 2022. Senin (6/6/2022) pukul 11.30 WIB.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten I Sekda Kab. Kapuas, Kadis PMD Kab. Kapuas, Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, S.I.K yang diwakili Kabagops Polres Kapuas Kompol Edia Sutaata, S.H.MH, Kasat Intelkam Polres Kapuas, Masyarakat Pulau Kaladan Kec. Mantangai, dan Bakal Calon yang tidak lulus Seleksi Sdri. Rusmila

Masyarakat dari Desa Pulau Kaladan tiba di Bundaran Raja Bunu Kota Kuala Kapuas kurang lebih 50 orang untuk menyampaikan aspirasi tidak terima salah satu bakal calon tidak lulus dalam seleksi Penetapan Calon Kades.

Selanjutnya Masyarakat Pulau Kaladan dilakukan pengawalan menuju Kantor Dinas Pemdes Kab. Kapuas untuk menyampaikan aspirasi, setibanya di Kantor Dinas Pemdes masyarakat tersebut dengan perwakilan dipersilahkan melakukan dialog di ruang media center Panitia Pilkades Kab. Kapuas adapun tuntutan yang disampaikan yaitu Agar 7 calon yang ada diluluskan dalam penetapan calon kepala Desa Kaladan Kec. Mantangai, dan Agar dilakukan seleksi ulang penetapan calon Kepala Desa.

Asisten I Sekda Kab. Kapuas menyampaikan Panitia tidak akan melakukan tes ulang sesuai undang-undang Tentang Pilkades namun hanya melakukan skoring/nilai ulang, dan Tes Seleksi hanya dilakukan sekali namun jika ada bakal calon yang merasa keberatan dengan hasil ujian maka bakal calon berhak mengajukan skoring/penghitungan ulang hasil seleksi bukan melakukan seleksi ulang dengan syarat bakal calon membuat surat permohonan skoring/penghitungan ulang.

BACA JUGA :  Polsek Kapuas Murung Terjunkan Personel Amankan Sholat Tarawih

Dalam kegiatan Kabagops Polres Kapuas menyampaikan, “Jika keberatan dengan hasil tes seleksi tersebut silahkan bakal calon membuat permohonan untuk melakukan skoring ulang dan karena Hal tersebut sesuai dengan Undang-undang Permendagri tentang pelaksanaan seleksi Tahapan Pilkades, dan Panitia akan menjadwalkan ulang waktu skoring dengan menghadirkan kembali semua bakal calon Desa Kaladan, Panitia Pilkades, dan Pihak Kecamatan Mantangai,” ungkap Kabagops.

Hasil Kesepakatan pertemuan tersebut yaitu, Tidak akan dilakukan tes seleksi ulang seleksi penetapan bakal calon karena menyalahi undang-undang tentang Pilkades

“Silahkan Bakal Calon yang tidak terima dengan hasil seleksi untuk membuat permohonan dilakukan skoring ulang sampai tanggal 8 Juni 2022, Jika sampai tenggang waktu yang diberikan tidak ada surat permohonan dari bakal Calon maka dianggap menerima hasil seleksi,” tutup kabagops. (Or)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.