Polres Kapuas Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2021Dan TFG

oleh -
Polres Kapuas Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2021Dan TFG 1

Polres Kapuas – Bertempat di Aula Bawah Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas, Polda Kalteng telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Telabang 2021. Kamis (23/12/2021) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Kapuas, Kapolres Kapuas, Dandim 1011/KLK, Forkopimda Kab.Kapuas, Unsur SKPD Kab.Kapuas, Para Lurah terdekat, Para Camat terdekat, Tokoh Agama, Banser NU, Pimpinan Bank Cabang Kuala Kapuas dan Pasukan Gabungan TNI-Polri, BPBD, Security dan Satpol PP dan Damkar.

Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Telabang 2021 bertemakan “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Telabang 2021, kita tingkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait.” Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Telabang 2021 dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dengan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Dalam Apel tersebut, Bupati Kapuas bertindak sebagai pimpinan apel. Kabag Ops Polres Kapuas bertindak sebagai Perwira Apel dan Kasat Samapta bertindak sebagai Komandan Apel.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat M.M.Mt (Pimpinan Apel) membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo.,M.Si.,

“Jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan Operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, Lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif, Melaksanakan pengamanan secara profesional, dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di manapun dan kapanpun. Rekan-rekan adalah wujud representasi negara di tengah-tengah masyarakat dan Mantapkan kerjasama, Sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat satukan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operas,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan pelatihan Tactical Floor Game (TFG) dalam upaya Sistem Pengamanan Kota (sispamkota) dan menghadapi kontijensi. Kegiatan dimaksudkan dimaksudkan sebagai upaya untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kab.Kapuas terutama di tempat peribadatan selama perayaan Natal dan Tahun Baru, selain itu juga sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid -19 maka perlu sinergitas bersama antara TNI Polri dan Instansi terkait.

Pelatihan Simulasi TFG di pimpin oleh Kabag Ops Polres Kapuas diikuti oleh Personel Polres Kapuas, Personel Kodim 1011/KLK, Para Lurah terdekat, Para Camat terdekat, Banser NU dan Instansi terkait. (Or)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.