Rapikan Buku Bacaan Agar Lebih Menarik Perhatian Anak-Anak

oleh -
Rapikan Buku Bacaan Agar Lebih Menarik Perhatian Anak-Anak 1

Kuala Jelai – Personel Marnit Kuala Jelai Lakukan Penyusunan Buku Bacaan untuk mencegah buku-buku dari kerusakan, memelihara buku dalam keadaan rapi dan bersih, Sabtu (26/03/2022).

Pengolahan bahan pustaka merupakan salah satu kegiatan wajib perpustakaan dimana bahan pustaka yang masuk harus di olah terlebih dahulu, demi memudahkan pengaksesan informasi dan tertib administrasi oleh pemustaka.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H., melalui Ka Marnit Kuala Jelai Bripka Subriano mengatakan, “Apabila buku disusun dengan baik akan mempermudah anak-anak pada waktu mencari buku-buku tertentu. Sebaliknya jika buku-buku tidak disusun dengan baik maka akan mempersulit anak-anak mencari buku yang dibutuhkannya,” ucap Subriano.

Kegiatan ini merupakan pengolahan bahan pustaka, dimana buku-buku yang akan dijadikan sebagai bahan pustaka tidak langsung ditaruh di rak-rak perpustakaan. Melainkan harus di olah terlebih dahulu agar semua buku tercatat dengan rapi dan diletakkan pada posisi yang tepat, tambahnya.

Pada Kalimat penutupnya Subriano mengatakan “Semoga apa yang kita lakukan dapat membantu anak-anak dalam mencari ilmu, sehingga kelak dapat berguna bagi mereka dalam menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan sebagai salah satu sarana dalam upaya membatu meningkatkan Sumber Daya Manusia di Kalimantan Tengah ini,” tutup subriano. (mku)

BACA JUGA :  Anniversary 19 tahun,Dikmaba 2002 TTNT ASADE Polres Bartim dan Brimob Batalyon C Lenggang Laksanakan Bakti Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.