SAKIT MENAHUN, PENYEBAB SLAMET MENINGGAL

oleh -
oleh

Palangka Raya – Dayak News .

Kematian Slamet Hari (68) didalam barak kamar nomor 5 Kost Pak RT murni akibat penyakit menahun yang diidap korban semasa hidupnya.

Hal tersebut disampaikan dokter Forensik dr. Ricka Brilianty Zaluchu kepada awak media usai Visum et Repertum, Minggu pagi (24/06/2018).

Menurut dokter Ricka, korban diduga mengalami Sudden Death Syndrome atau kematian yang disebabkan penyakit alamiah yang terjadi seketika beberapa menit, jam atau hari, dimana tidak ditemukan unsur trauma atau keracunan dan biasanya disebabkan oleh penyakit kardiovaskular pada jantung dan paru-paru.

“Sudah kita cocokan keterangan saksi bahwa korban sering mengeluh sakit dada, batuk tidak berhenti dan barang bukti obat yang ditemukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dugaan awal sih sudden death karena adanya penyakit pernafasan,” ucap dokter Ricka.

Sementara itu Kabag Ops Kompol Purwanto didampingi Kasat Reskrim AKP Herman Subarkah mengatakan kasus ini sudah ditangani untuk selanjutnya dilakukan penyidikan dan penyelidikan tentang kematian korban

“Jika memang murni karena sakit kasus kita hentikan namun jika ada tindak pidana akan kita proses lebih lanjut,”ujar Kabag Ops. (Dayak News/Ajen/BBU).