Sambangi Warga Polsek Pulau Petak, Imbau Masyarakat Taati Protokol Kesehatan Bersama

oleh -
Sambangi Warga Polsek Pulau Petak, Imbau Masyarakat Taati Protokol Kesehatan Bersama 1

Polres Kapuas – Polsek Pulau Petak, Polres Kapuas, Polda Kalteng Untuk menjaga keamanan dari ancaman kriminal dan mencegah penyebaran covid-19 di Desa Sei Tatas Kec. Pulau Petak Kab. Kapuas Prov. Kalteng terlebih dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru, anggota Polsek melaksanakan patroli dialogis. Selasa (21/12/2021) pukul 10.00 WIB.

“Patroli guna mencegah kriminalitas dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan agar Kec. Pulau Petak bebas dari covid-19,” Ungkap Anggota.

Dikatakannya, anggota Polsek dalam melaksanakan juga melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat kiat-kiat menjaga diri agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Langkah Awal untuk memberantas rantai virus Covid19 yaitu mulai dari diri sendiri, mulai dari hal kecil seperti rajin mencuci tangan setelah kegiatan ataupun bepergian. Mencuci tangan menggunakan hand sanitizer merupakan cara ampuh dalam pencegahan virus Covid19. Tidak perlu panik dan tetap waspada selama melakukan aktivitas sehari hari,” Terang Kapolsek Pulau Petak Iptu Kasil B. Kawintana.

Dialogis dan sosialisasi juga dilakukan lanjut
Kapolsek untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk menjaga kondisi kambtibmas wilayah Kec. Pulau Petak tetap terjaga sehingga masyarakat menjadi nyaman dan merasa aman tinggal ditempat tersebut.

Ditegaskan, bila anggota menemui masih ada keramaian atau kerumunan tidak segan-segan akan membubarkan masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah dan masih melaksanakan aktifitas yang tidak penting.

“Kita harus tegas menghadapi masyarakat karena ini merupakan kepentingan banyak orang, negara yang membandel maka akan menerima dampak yang sangat besar dari Covid19 itu maka dari itu kita harus mendengarkan dan mengikuti apa apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah,” Tegasnya. (Or)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.