SAT LANTAS POLRES KOTIM, BLUSUKAN KE PASAR SOSIALISASIKAN PROKES CEGAH COVID – 19

oleh -10 views
SAT LANTAS POLRES KOTIM, BLUSUKAN KE PASAR SOSIALISASIKAN PROKES CEGAH COVID - 19 1

Sampit, 20/01/2021 (Dayak News) – Upaya kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona ( Covid 19 ), Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes), dengan blusukan ke pasar Ikan Keramat Baamang Hilir Jl.Rindang Benua Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Sosialisasi ini dilakukan secara mobile dengan menggunakan pengeras suara dan Papan Portabel maupun menyambangi langsung warga masyarakat yang beraktivitas di Pasar tradisional yang lebih dikenal oleh warga masyarakat dengan sebutan Pasar Keramat.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasatlantas AKP Salahiddin, S.H.,S E mengatakan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat menerapkan Protokol kesehatan menjadi sebuah kebiasaan selama pandemi belum berakhir , ” jelasnya.

Selain itu, pasar menjadi salah satu tempat yang berpotensi terjadi penularan Covid-19, karena penularan virus corona paling banyak terjadi melalui tangan dan keramaian berkumpulnya masyarakat di area pasar.

” Dihimbau masyarakat untuk selalu menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan menjauhi kerumunan.” jelas Kasat.(pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *