Satbinmas Polres Kapuas asah kemampuan beladiri Satpam Bank Kalteng Cabang Kapuas

oleh -

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kapuas – Satbinmas Polres Kapuas – Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang satuan pengamanan (satpam) adalah keterampilan bela diri. Tujuannya supaya bisa meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi di area yang di jaga.

Menurut Kasat Binmas Polres Kapuas Polda Kalteng kegiatan peningkatan keterampilan bela diri secara rutin dilaksanakan pada saat pelatihan Satpam Gada Pratama, namun perlu dilakukan latihan kembali secara rutin ditempat tugas masing-masing.

Pelatihan kemampuan beladiri kali ini bertempat di lapangan Bank Kalteng Cabang Kapuas. Seluruh anggota Satpam melaksanakan pemanasan dan peregangan otot dilanjutkan praktek tehnik beladiri berupa cara membuka kuncian lawan dari belakang, tehnik membawa tahanan (lawan), serta tehnik bantingan.

Apida Rodiansyah selaku Ps. Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Kapuas mengatakan pembinan dan pelatihan kemampuan Satpam oleh Kepolisian di atur dalam Peraturan Kepolisian No. 4 tahun 2020, di dalam Perpol ini lah diatur berbagai jenis pola pembinaan dan kewenangan Satpam di Indonesia. (HEN).

Satbinmas Polres Kapuas asah kemampuan beladiri Satpam Bank Kalteng Cabang Kapuas 1
Satbinmas Polres Kapuas asah kemampuan beladiri Satpam Bank Kalteng Cabang Kapuas 2

BACA JUGA :  Kapolres Kobar Rutin Cek Kegiatan Vaksinasi di Aula Patriatama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.