Satlantas Polres Kotim Lakukan Pemantauan Prokes Dan Bagi Masker Di Tempat Wisata

oleh -

Kotim (07/12/2021) – Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng kembali melaksanakan patroli dan pemantauan penerapan protokol kesehatan (prokes) di tempat – tempat wisata, salah satunya di Taman Selfie Jl.D.I.Panjaitan Sampit Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.i.K M.S.i Melalui Kasat Lantas Polres kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E menjelaskan meskipun saat ini angka penularan Coviid – 19 menurun , akan tetapi bukan berarti prokes bisa diabaikan mengingat tingkat kerentanan penyebaran Covid-19 yang masih tinggi,” jelasnya, Senin (06/12).

Pada kesempatan itu, Petugas membagikan masker kepada pengunjung wisata yang ditemukan tidak menggunakan masker dan diingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,dengan selalu menerapkan 6M yaitu Menggunakan Masker, selalu mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan Mengurangi Mobilitas dan Menghindari Makan Bersama di tempat umum.

Kepada pengelola objek wisata, Petugas meminta agar penyediaan sarana prasarana prokes benar-benar diperhatikan. Selain tempat cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh, pengelola juga harus bisa menata tempat sedemikian rupa agar tak sampai terjadi kerumunan di tempat wisata.

Tidak lupa, petugas juga memberikan sosialisasi dan himbauan tentang tertib berlalu lintas diantaranya dengan mematuhi rambu lalu lintas, menggunakan alat keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman saat berkendara R4, serta tidak melakukan aktivitas seperti menggunakan telpon genggam / HP pada saat berkendara guna mencegah kecelakaan lalu lintas.

“Patuhi Peraturan Lalu Lintas, Kecelakaan berawal dari Pelanggaran,” Jelas Kasat. (RSN/lts)

BACA JUGA :  Polsek Basarang Sosialisi Larangan Ilegal Mining

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.