Siswa Diktukba Polri SPN Polda Kalteng dilatih tata cara menyampaikan pesan kamtibmas

oleh -

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Kapuas – Satbinmas Polres Kapuas – Senin (6/6/2022), Sebanyak 5 orang Siswa Diktukba Polri T.A 2022 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalteng, resmi melaksanakan latihan kerja di Polres Kapuas.

Sesuai jadwal yang sudah disiapkan, kegiatan Latihan Kerja siswa SPN Polda Kalteng akan berlangsung selama 30 hari, terhitung dari tanggal 2 Juni sampai dengan 2 Juli 2022.

Di hari ketiga latihan kerjanya di Polres Kapuas, 25 orang Siswa SPN Polda Kalteng melaksanakan pelatihan di lima fungsi teknis kepolisian yakni Samapta, Lalu Lintas, Reskrim, Intelkam dan satuan fungsi Binmas.

Khusus untuk fungsi tehnis Binmas. Siswa SPN mendapatkan materi kedua berupa ketrampilan menyiapkan informasi dan pesan kamtibmas untuk kegiatan kunjungan door to door, ketrampilan mempersiapkan sikap tampang dan ketrampilan mengisi blanko kunjungan secara door to door, di bimbing langsung oleh Kaurbinops Satbinmas Iptu Mashudi Pratikno.

Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, S.I.K. melalui Kasat Binmas Polres Kapuas Iptu Jimin mengungkapkan, kegiatan di lima satuan fungsi tersebut, merupakan salah satu langkah untuk memberikan gambaran pelaksanaan tugas di lapangan dalam melayani masyarakat.

“Khusus fungsi Binmas, para siswa dilatih ketrampilan untuk mampu menyiapkan materi ceramah dan penyuluhan, dimana pada fungsi Binmas ini, seorang anggota Satbinmas harus mampu menjadi pemateri atau penyaji bagi warga masyarakat untuk menyampaikan pesan kamtibmas dengan harapan dapat terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif melalui kegiatan penyuluhan” tutur AKP Jimin. (HEN).

Siswa Diktukba Polri SPN Polda Kalteng dilatih tata cara menyampaikan pesan kamtibmas 1

BACA JUGA :  Antisipasi kejahatan Unit Patroli Sat Samapta Polrea Gumas rutin patroli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.