Tangkap Pelaku Pencurian dengan Pemberatan, Satreskrim Polres Kotawaringin Barat Tetapkan 2 Orang Tersangka

oleh -

Polres Kobar – Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. pada hari Jumat (10/06/2022) menggelar Press Release terkait kasus Pencurian dengan Pemberatan, serta berhasil menangkap 2 orang pelaku.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Rendra Aditia Dhani, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan Pelaku yang ditangkap tersebut yakni berinisial S dan MR, yang mana kedua pelaku tersebut merupakan warga Desa Umpang Kec. Arsel Kab. Kobar Prop. Kalteng.

Dalam penanganan perkara ini personil Satreskrim Polres Kotawaringin Barat menyita barang bukti berupa 1 unit Ranmor R4 Pick Up Merk Mitsubishi warna hitam No pol KH 8171 GK, 50 Janjang Kelapa Sawit, 2 Buah Tojok, 1 buah Kampak.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Rendra Aditia Dhani, S.H., S.I.K., M.H. memaparkan, “Pada hari Sabtu tanggal 04 Juni 2022 sekitar jam 18.00 Wib para tersangka memanen TBS (Tandan Buah Segar) kelapa sawit milik Perusahaan Astra PT. GSYM sebanyak 50 janjang dengan berat Tonase sebanyak 1.700 Kg tanpa seijin dari pihak perusahaan dengan menggunakan alat berupa egrek, tojok dan kampak yang mana kemudian TBS kelapa sawit tersebut diangkut dengan menggunakan 1 unit Pick Up.
Akibat peristiwa ini korban mengalami kerugian materi sebesar Rp. 3.145.000,- (Tiga Juta Seratus Empat Puluh Lima Ribu Rupiah).”

“Kini pelaku Pencurian dengan Pemberatan tersebut sudah diamankan di kantor satreskrim polres kotawaringin barat dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya kami akan menjerat pelaku dengan Pasal 363 ayat (1) ke 2 yang berbunyi, “Barang siapa mengambil suatu barang yang sama sekali atau sebagian termasuk kepunyaan orang dengan maksud akan memiliki secara melawan hukum, yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dengan bersekutu atau mereka yang sengaja memberikan kesempatan, sarana atau keterangan untuk melakukan kejahatan” dengan ancaman pidana selama 7 tahun penjara. (nyd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.