UNTUNG DORONG SEMANGAT BETERNAK DI GUMAS

oleh -
oleh

KUALA KURUN, DAYAK NEWS.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daereah (DPRD) Gunung Mas (Gumas) dari Partai Demokrat, Untung Jaya Bangas menilai, keberadaan daging untuk daerah ini masih memiliki ketergantungan dari luar.

Hal itu jika dimanfaatkan merupakan peluang bagi masyarakat. Sehubungan hal tersebut dia sangat mendorong semangat warga masyarakat memanfaatkan peluang usaha semacam ini.

Sebagai wujud sikap memberi motivasi, dia menyerahkan anak ayam kepada masyarakat di daerah ini. Anak ayam itu diadakan melalui dana aspirasi Anggota DPRD untuk membantu masyarakat daerah pemilihan dari masing –masing wakil rakyat.

Menurut Untung Bangas, dana aspirasi itu sangat membantu bagi masyarakat. “Saya lebih memilih menggunakannya untuk memberi bantuan bibit ternak buat warga,” katanya kepada Awak Media, Senin (11/2/18) .

Dikatakan, antuan bibit ternak, sebagai salah satu upayanya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Bantuan tersebut akan disalurkan melalui Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Gumas.

“Saya sebagai wakil rakyat daerah pemilihan tiga berharap masyarakat di daerah pemilihan tersebut meningkat kesejahteraannya. Salah satunya melalui pengembangan bibit ternak,” ucapnya.

Bibit ternak yang dibagi ke depan masih ada dialokasikan,yakni bibit Babi,  Sapi, Ikan, Kambing, Bebek, dan bibit ternak lainya. Anggota Komisi II DPRD Gumas ini tidak lupa mengingatkan warga penerima bantuan agar benar-benar memelihara bibit ternak yang diterima.

“ Ternak yang diberikan bibitnya supaya berkembang biak dengan baik untuk meningkatkan taraf perekonomian warga, maka  jangan buru-buru dijual,” tegasnya.

Menurut Untung Bangas, dirinya memilih memberikan bantuan bibit ternak untuk membiasakan masyarakat beternak sebagai salah satu alternatif usaha untuk menambah penghasilan.

Masyarakat harus menyadari, Sumber Daya Alam (SDA) ini sangat sesuai jika dilakukan usaha peternakan. Hanya saja keinginan mengawali dan keseriusan yang perlu terus dilakukan.

Untung Bangas menyatakan, dia sudah memastikan kalau bantuan bibit ternak yang disalurkan tahun 2017 untuk warga di daerah pemilihan tiga, berkembang biak dengan baik.

Ternak salah satu potensi unggulan di daerah ini. DPRD Gumas ingin peternakan di Gumas berkembang dan bisa mensuplay kebutuhan daging untuk wilayah Kuala Kurun dan sekitarnya. (Dayak News/PR/BBU).