Yayasan Rumah Tahfidz Hj.Ratu Nurilam Bagikan Takjil

oleh -
oleh
Yayasan Rumah Tahfidz Hj.Ratu Nurilam Bagikan Takjil 5

Pangkalan Bun (Dayak News) – Keluarga Besar Yayasan Rumah Tahfidz Al,quran Hj.Ratu Nurilam menggelar kegiatan berbagi takjil yang bertajuk “Berbagi Takjil Menebar Berkah” pada Minggu 31 Maret 2024 yang dimulai sejak ba’da Ashar.

Pembagian takjil ini dilakukan oleh keluarga besar Hj.ratu Nurilam, yakni di depan Masjid Agung Riyadlus shalihin kelurahan sidorejo kecamatan Arut selatan kabupaten kotawaringin barat (kobar), tepatnya di persimpangan lampu merah.Takjil yang dibagikan berupa makanan untuk berbuka puasa.

Yayasan Rumah Tahfidz Hj.Ratu Nurilam Bagikan Takjil 6

Menurut Gusti Kardran dibagikanya takjil tersebut di wilayah Masjid Agung, mengingat alamarhumah ibundanya Hj.Ratu Nurilam pada saat menunaikan ibadah haji,beliau diberangkatkan dari Masjid Agung tersebut menuju ke semarang

“Beberapa alasan yang memotivasi kami keluarga besar Hj,Ratu Nurilam menggelar kegiatan ini adalah pertama, karena adanya keutamaan memberi makan orang berpuasa sebagaimana hadist Rasulullah SAW Siapa saja yang memberi makanan berbuka pada orang yang berpuasa, dia memperoleh pahala seperti pahala orang tersebut tanpa mengurangi pahalanya sedikit pun ( HR. At Tirmidzi),”;ujar Gusti Kadran Putra Bungsu Hj.Ratu Nurilam.

Yayasan Rumah Tahfidz Hj.Ratu Nurilam Bagikan Takjil 7

Dalam kesempatan ini Gusti Kadran mewakili keluarga besar almarhummah Hj.Ratu Nurilam dari anak,cucu dan buyut mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1445 H/2024 M, semoga kita semua selalu diberkahi dan dirahmati oleh Allah SWT.

Sementara itu putri kedua almarhumah Hj.Nurilam yakni Putri Nurmalatin mengatakan,pembagian takjil bertujuan untuk menjalin ukhuwah Islamiyyah dan silaturrahim,serta bentuk kepedulian terhadap sesama yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kegiatan ini sebagai momentum meraih keberkahan di bulan Ramadhan dan sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat dengan harapan adanya kegiatan ini akan semakin mempererat tali silaturahhim dalam kebaikan di bulan Ramadhan,” kata Putri Normalatin.

BACA JUGA :  Personel Satsabhara Polres Bartim Pengamanan ketat BPK Cabang Ampah

Perlu diketahui almarhumah Hj.Ratu Nurilam adalah salah satu anak sultan ke-13 Kesultanan Kutaringin,beliau dimakamkan di pemakaman Astana Ngenden kompleks pemakaman Raja-Raja Kasunanan Surakarta Solo Jawa Tengah.(GST).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.