WAGUB KALTENG APRESIASI KINERJA KEPOLISIAN

oleh -28 views

Palangka Raya, 12/6/19 (Dayak News). Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Habib Ismail bin Yahya mengapresiasi kinerja Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng yang berhasil mengamankan 33 terduga teroris.

Wagub meyakini penangkapan terduga teroris ini sebelumnya sudah masuk dalam daftar pencarian, “Tidak menutup kemungkinan ada juga laporan dari pihak luar bahwa terduga teroris yang berasal dari jaringan Uzla ini masuk ke Kalteng,” ujarnya saat dibincangi dikantornya, selasa pagi (11/6/19).

Wagub mengaku terkejut dengan adanya penangkapan terduga teroris di Kalteng, dimana selama ini kondisi keamanan di Kalteng cenderung kondusif. Habib mengharapkan agar pihak kepolisian dapat lebih terbuka untuk menyampaikan progress hasil penyidikan.

“Kita serahkan semua proses kepada pihak kepolisian untuk menindaklanjuti kasus ini, hanya saja sebagai warga Kalteng kita juga berhak untuk mendapatkan informasi lanjutan dari penyidikan kasus teroris ini,” jelas Habib.

Habib juga menambahkan jika para terduga teroris ini nantinya tidak terbukti sebagai anggota jaringan teroris, Ia meminta agar kepolisian dapat membantu mereka untuk memperbaiki nama baik, khususnya bagi anak-anak yang ikut tertangkap agar diberikan terapi psikis untuk menghilangkan rasa trauma yang mungkin dimiliki setelah kejadian. (Dayak News/nic/BBU).

BACA JUGA :  2.249 KM PIPA GAS BUMI SIAP DIPASANG DI TRANS KALIMANTAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *