BARITO TIMUR RAIH WTP UNTUK KETUJUH KALINYA

oleh -
oleh
BARITO TIMUR RAIH WTP UNTUK KETUJUH KALINYA 1
Pemerintah Kabupaten Barito Timur, sebab untuk ketujuh kalinya berhasil meraih prestasi dalam pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Tamiang Layang (Dayak News) – Sebuah prestasi yang Luar biasa ditoreh Pemerintah Kabupaten Barito Timur, sebab untuk ketujuh kalinya berhasil meraih prestasi dalam pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Pemerintah Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah meraih opini WTP, setelah dilaksanakan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2022 Kabupaten/Kota se wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Jumat (19/05/2023).

BARITO TIMUR RAIH WTP UNTUK KETUJUH KALINYA 2

Hadir dalam penyerahan LHP tersebut Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur Nursulistio Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Barito Timur Misnohartaku, Inspektur Kabupaten Barito Timur Josmar L.Banjarnahor.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas ketika dihubungi via ponsel membenarkan Pemerintah Kabupaten Barito Timur meraih opini WTP dalam pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara tahun anggaran 2022 hasil penilian dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimatan Tengah.

Raihan WTP ini, kata Bupati Ampera untuk yang tujuh kalinya. WTP pertama diraih tahun anggaran 2016, kemudian WTP kedua diperoleh tahun anggaran 2017, WTP ketiga tahun anggaran 2018, WTP ke empat tahun anggaran 2019, WTP ke lima tahun anggaran 2020, WTP ke enam diperoleh tahun anggaran 2021 dan WTP ke tujuh tahun 2022.

Bupati Bartim mengatakan sukses yang diraih ini merupakan keberhasilan bersama antara Bupati, Wakil Bupati, DPRD Kab.Bartim, Sekretaris Daerah dan Kepala OPD, para Camat serta Staf yang tak kenal lelah melakukan perbaikan dalam penatausahaan laporan keuangan dari tahun ke tahun.

BACA JUGA :  TERKAIT JALAN PERTAMINA ANGGOTA KOMISI VII DPR RI TEMUI BUPATI BARITO TIMUR

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkerja sama untuk mempertahankan dan meraih kembali opini WTP ketujuh kalinya ini secara berturut-turut,” terang Bupati Bartim dua periode ini.

Meski sudah meraih WTP untuk ke tujuh kalinya, Bupati Bartim kepada OPD untuk terus meningkatkan kualitas WTP yang sudah diraih ini, pungkasnya. (ani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.