DPRD KABUPATEN BARUT USULKAN PROGRAM PRIORITAS UNTUK RKPD TAHUN 2024

oleh -
oleh
DPRD KABUPATEN BARUT USULKAN PROGRAM PRIORITAS UNTUK RKPD TAHUN 2024 1
Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini

Muara Teweh (Dayak News) – Dalam pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2024, unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) mengusulkan masing-masing tiga program usulan prioritas ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Ketua DPRD Barito Utara, Hj Mery Rukaini, mengatakan bahwa berdasarkan Peraturan DPRD Barito Utara Nomor 1 tahun 2019 tentang Tata Tertib DPRD Kabupaten Barito Utara paragraf 3, Pasal 15 ayat 2, DPRD membahas kebijakan umum APBD dan PPAS yang disusun oleh Bupati berdasarkan RKPD.

“RKPD yang disusun harus melalui tahapan sesuai Permendagri 86 tahun 2017 yaitu Musrenbang, Konsultasi Publik dan Forum Perangkat Daerah. Forum Perangkat Daerah dilaksanakan di Kabupaten dalam rangka sinkronisasi antara rekap usulan Perangkat Daerah (Kelompok infrastruktur, ekonomi dan sosial budaya) dengan pokok pikiran (Pokir) DPRD,” kata Mery Rukaini, pada Rabu, 29 Maret 2023.

Mengacu pada hal tersebut, Ketua Dewan menyatakan bahwa unsur pimpinan dan anggota DPRD Barito Utara mengusulkan tiga usulan prioritas di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

Usulan Ketua DPRD Hj Mery Rukaini adalah pembangunan jembatan Sei Tuun sekaligus rehab tiga jembatan penghubung antar desa RT 14 dan RT 14 di Dusun Parapawen, pembangunan jalan usaha tani (JUT) di Desa Beringin Raya, dan peningkatan Jalan Poros Sei Rahayu I – Muara Teweh di Desa Sei Rahayu I (Kecamatan Teweh Tengah).

Usulan Wakil Ketua I DPRD, Permana Setiawan, meliputi pengaspalan jalan Akasia, Langsat, Beringin, dan Nusa Indah di wilayah Kelurahan Lanjas, penambahan ruang persalinan Pustu Sei Rahayu I, Desa Sei Rahayu I, dan pengecoran (rigid) Gang Bersaudara di Jalan Jenderal Sudirman RT 28 Kelurahan Melayu (Kecamatan Teweh Tengah).

BACA JUGA :  Meriahkan HUT RI Warga RT 03 dan 04 Desa Teluk Mayang Seberang Adakan Lomba, Salah Satunya Futsal Wanita Berdaster

Sementara itu, Wakil Ketua II, Sastra Jaya, mengusulkan pembukaan lahan pertanian di Desa Bintang Ninggi I, pembangunan jembatan Sei Barangan (ruas jalan Bintang Ninggi – Trahean di Desa Butong), dan pemasangan jaringan PLN menuju Desa Butong di wilayah Kecamatan Teweh Selatan. (Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.