Penutupan Masa Sidang 1 Tahun 2024 dan Pembukaan Masa Sidang lI Tahun Sidang 2024 DPRD Kobar

oleh -
oleh
Penutupan Masa Sidang 1 Tahun 2024 dan Pembukaan Masa Sidang lI Tahun Sidang 2024 DPRD Kobar 1

Pangkalan Bun (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Barat telah menyelesaikan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Beasiswa Pendidikan pada masa sidang l tahun sidang 2024.

Dalam sambutan Pj. Bupai Kobar yang dibacakan Sekda Kobar Rody Iskandar mengatakan, Rancangan peraturan daerah tersebut mempunyai tujuan untuk pemerataan pendidikan yang layak untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kobar.setelah menjadi Peraturan Daerah (Perda).2 Mei 2024.

Sesuai keputusan DPRD Kobar no 25 tahun 2024 tentang Program Pembentukan Peraturan Daerah Kabupaten Kobar tahun 2024 terdapat 16 nama Rancangan Peraturan Daerah yang ditetapkan pembahasanya tahun 2024,baik yang berasal dari DPRD maupun Pemerintah Daerah.

Adapun pada masa sidang 1 tahun sidang 2024 Pemerintah Daerah dan DPRD telah membahas dan menyetujui bersama terhadap (3) tiga buah peraturan daerah yakni

1. Rancangan Rencana Daerah Tentang Pembangunan Perumahan dan Kawasan Pemukiman tahun 2023 – 2037

2. Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif DPRD tentang Beasiswa Pendidikan.

3. Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif DPRD Tentang Pengelolaan Kekayaan Intelektual.

“Ketiga buah rancangan dimaksud telah diantar kepada Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Kepala Biro Hukum dengan surat Seketaris Daerah Kotawaringin Barat Nomor 100.3.2/135/HUK dan Nomor 100.3.2/138/HUK tanggal 27 Maret 2024,” ujar Sekda.

Sedangkan peraturan daerah yang diundangkan pada tahun 2024 ini berjumlah (1) satu buah yakni Peraturan Daerah Kobar No 1 tahun 2024 tentang Penyelengaraan Ketenaga Kerjaan (Penetapan dan pengundangan tanggal 26 Maret 2024.

“Dengan penutupan masa sidang tahun 2024 ini Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyar Daerah DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat serta srmua pihak yang terkait,” ucapnya.

BACA JUGA :  PERMASALAHAN RUKO SEKITAR BUNDARAN TUDUNG SAJI PERLU DIMUSYAWARAHKAN

Selanjutnya pqda masa sidang II tahun 2024 kami berharap semoga semua jadwal yang telah teragendakan khususnya untuk pembahasan rencana APBD tahun anggaran 2023 KUA PPAS APBD tahun 2025,dan rencana peraturan daerah APBD tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar.

“Saya atas nana pemerintah daerah menghimbau dan mengajak semua pihak agar siap siaga dalam menghadapi bencana banjir yang sedang mengintai daerah kita khusus DAS Arut,dimana curah hujan masih mewarnai iklim kita,dengan naiknya debit air Sungai Arut,” kata Sekda

Lanjut dia, Kami juga berterimakasih kepada semua pihak karena telah mewujudkan kondisi kondusif yang aman dan tentram di daerah kita tercinta, mari kita jaga senantiasa agar iklim usaha didaerah kita tumbuh subur dan menarik minat investasi daerah,” tutupnya. (GST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.