TIM GABUNGAN TNI/POLRI DAN TIM GUGUS TUGAS PENYEMPROTAN DESINFEKTAN DI GUMAS

oleh -21 views

Kuala Kurun, 31/3/2020 (Dayak News). Penyemprotan disinfektan dilakukan secara serentak oleh tim gabungan TNI/Polri dan tim gugus tugas di Kuala Kurun, ibukota Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan di mulai dari samping RSUD Kuala Kurun Jalan Sabirin Muktar, Bundaran Dohong, Jalan Letjen R. Soeprapto (Simpang KPU) Jalan Brigjen D.I. Panjaitan belok Kanan Gereja GKE Sion Jalan Jendral Sudirman SLB Komplek Perkantoran Dinas Pendidikan, DLHKP, Warung makan Mbah Cokro kelaur Jalan P. Diponegoro Komplek Kantor Bupati, DPRD dan jajarannya.

Kemudian belok kanan Jalan K.S. Tubun Kantor Samsat Jalan Bhayangkara Polres dan Pengadilan Kuala Kurun ke samping luar Jalan Tjilik Riwut Kantor Kejari Gumas, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kantor Pengadilan Agama Kurun finis ke RSUD Kuala Kurun.

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengatakan, dia bersama tim gabungan gugus tugas serentak sepakat untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang dilakukan penyemprotan disinfektatan menyeluruh dilakukan di kantor-kantor tempat umum jalan-jalan raya sampai ke jalan gang-gang hari ini dilaksanakan,” ujarnya.

Kepada masyarakat tetap kami himbau supaya mentaati maklumat Kapolri, juga anjuran-anjuran dari Pemerintah baik dari pemerintah pusat maupun provinsi pemerintah Kabupaten yang sudah di instruksikan kepada seluruh Camat kepala Desa dan semua pihak supaya dapat kita taati demi keselamatan kita bersama, kita tetap pertahankan zona hujau ini dan semoga wabah Virus Corona (Covid-19) segera hilang.

“Ini wujud dari dukungan pemerintah, khusus Kabupaten Gunung Mas, Kalteng dan Indonesia pada umumnya wabah Virus Corona ini cepat berlalu dan dapat kita cegah bersama melalui penyemprotan desinfektan serta pola hidup bersih serta rajin mencuci tangan,” katanya saat diwawancarai awak media.

BACA JUGA :  SPT TAHUNAN WAJIB DILAPORKAN

Lebih lanjut, Jaya S Monong menjelaskan untuk akses keluar masuknya masyarakat ke wilayah Kabupaten Gumas kini sudah dibangun posko pemantau diperbatasan, seperti Gumad dan Pulang Pisau di Kecamatan Sepang juga simpang Kuala Kurun – Sungei Hanyo termasuk di dalamnya ada sterilisasi penyamprotan disinfektan dan untuk pengecekan suhu tubuh, ini salah satu upaya yang kita lakukan.

“Sesuai petunjuk Presiden terkait bantuan untuk masyarakat miskin yang kurang mampu menunggu surat resmi melalui Kementerian terkait tentunya akan kita ikuti petunjuk-petunjuk dari pusat, karena kita ini gugus tugas dari pusat Provinsi sampai Kabupaten harus sinergi,” pungkasnya.(AI/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *