DESA LEHAI LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN

oleh -
oleh
DESA LEHAI LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN 1

Buntok, 31/3/2020 (Dayak News). Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau covid -19, Pemerintah Desa (Pemdes) Lehai Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan (Barsel), melakukan penyemprotan massal Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan masal tersebut, Pemerintah Desa Lehai bersama Puskesdes dan warga setempat dengan sasaran rumah warga, fasilitas umum, tempat ibadah, warung-warung dan lainya itu, menggunakan cairan disinfekatan.

Kepala Desa Lehai, Said Abdul Hadi mengatakan penyemprotan massal menggunakan cairan disinfektan diharapkan bisa membunuh virus Corona.

“Langkah ini kita lakukan sebagai antisipasi terhadap penularan wabah virus Corona,” ucapnya

Diungkapkan Said Abdul Hadi, dalam upayanya memutus rantai penyebaran virus korona ini, pihaknya melakukan penyemprotan di desanya secara intensif.

“Penyemprotan ini terus lakukan sebagai upaya kami mengantisipasi penyebaran virus Corona,” jelasnya.

Selain melakukan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan semua untuk melakukan pendataan warganya yang baru datang dari luar daerah.

“Jadi melalui himbauan kepada masyarakat, bagi warga melihat ada pendatang baru atau warga yang baru pulang dari luar daerah agar melapor ke RT/RW setempat, jadi kita bisa mudah untuk bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus corona,” tandasnya.(Ren)

BACA JUGA :  KETUA PWI BARSEL IMBAU JAGA PERSATUAN DAN KESATUAN NKRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.