POLSEK KURUN: JANGAN LENGAH MEMERANGI CORONA

oleh -17 views
POLSEK KURUN: JANGAN LENGAH MEMERANGI CORONA 1

Kuala Kurun, 13/8/2020 (Dayak News). Mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah hukumnya, Kepolisian Sektor (Polsek) Kurun, dilakukan kegiatan rutin sosialisasi dengan imbauan kepada warga agar jangan terjadi kelengahan memerangi virus mematikan ini.

Salah satu strategi perlu kesadaran tinggi mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Sosialisasi dan imbauan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Mereka wajib mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah,” ucap Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, SIK, melalui Kapolsek Kurun Iptu Sugeng Purwanto, SH, Rabu (12/8/2020).

Ada dua personil Polsek Kurun menyambangi warga untuk memberikan sosialisasi dan teguran secara masif kepada warga, agar mereka selalu mengikuti imbauan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Upaya kami mengingatkan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, saat beraktivitas diluar rumah dan berada kawasan yang khalayak ramai,” ucapnya.

Protokol kesehatan yang harus dipatuhi warga, diantaranya selalu menggunakan masker, jaga jarak fisik, serta jaga kondisi kesehatan dan kebersihan diri, kata mantan Kasat Binmas Polres Gumas ini

“Salah satunya dengan rajin mencuci tangan pakai sabun di air bersih mengalir, baik itu sebelum maupun setelah beraktivitas,”jelasnya.(ES/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *