JANGAN TERUSKAN BERITA HOAX

oleh -
oleh
JANGAN TERUSKAN BERITA HOAX 1

PONTIANAK, 15/10/19 (Dayak News). Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Nur Rahman mengatakan, dalam menanggapi dan menerima berita yang tidak benar atau hoax kepada semua prajurit dan masyarakat harus bijak. Sehingga tidak menimbulkan dampak dikemudian hari.

Hal itu dikatakan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Nur Rahmad usai mengikuti pembukaan apel tiga pilar kepada wartawan Selasa (15/10).

Ia mengatakan, kita semua dan masyarakat dihimbau untuk bijak ketika menerima berita hoax. Artinya berita yang kita terima tidak harus ditanggapi dan tidak harus dibangikan.

Dalam menerima berita hoax kita harus bijak, jika beritanya tidak benar dan tidak jelas sumbernya jangan ditanggapi dan jangan di kirim atau diteruskan kepada orang lain. Tetapi langsung dihapus atau kita tanya kepada atasan atau orang yang lebih mengerti.

Artinya jika beritanya tidak benar langsung hapus dan cukup sampai dikita saja dan jangan dikirimkan kepada yang lain.

Sementara itu Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi haryono mengatakan, Kalbar sampai saat ini dalam kondisi aman dan kondusif. Dalam melaksanakan pengamanan pihaknya selalu memberdayakan masyarakat untuk berperan aktif menjaga kondisi Kalbar yang aman dan kondusif.

Selain itu kita juga melaksanakan kegiatan bersama antara aparat keamanan dengan instansi terkait lainnya beserta masyarakat di Kalbar. Selanjutnya untuk membantu pengamanan di DKI Polda Kalbar sudah mengirim satu SSK anggota Polda Kalbar ke Jakarta. (Dayak News/SOS/BBU)

BACA JUGA :  GUBERNUR KALBAR: KEMENLU RI AGAR BANTU PENANGANAN NARKOBA DARI MALAYSIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.