KAPOLDA KALTENG TINJAU PELAKSANAAN BAKTI KESEHATAN DONOR DARAH

oleh -5 views
KAPOLDA KALTENG TINJAU PELAKSANAAN BAKTI KESEHATAN DONOR DARAH 1

Palangka Raya (Dayak News) – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. bersama ketua bhayangkari Martha Dedy Prasetyo, meninjau langsung pelaksanaan bakti kesehatan donor darah yang digelar di Gedung Graha Bhayangkara, Mapolda Kalteng, Rabu (23/06/21) .

Saat peninjauan pelaksanaan bakti kesehatan donor darah Kapolda didampingi oleh Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Purnamasasi, S.A.P., M.A. ,Irwasda Kombes Pol Iman Prijantoro, S.H. ,pejabat utama Polda Kalteng serta bhayangkari Kalteng.

Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol K.Eko Saputro, S.H., M.H. menerangkan, kegiatan bakti kesehatan donor darah ini digelar dalam rangka merayakan Hari Bhayangkara ke-75 dengan mengusung tema “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

KAPOLDA KALTENG TINJAU PELAKSANAAN BAKTI KESEHATAN DONOR DARAH 2

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan,” ucap Eko.

Eko menjelaskan, tercatat sudah 200 orang peserta yang melakukan kegiatan donor darah terdiri dari anggota Polri dan Bhayangkari yang telah mengikuti proses pemeriksaan tekanan tensi darah dan pengecekan hemoglobin (Hb) darah sebelumnya oleh petugas dari Bid Dokkes Polda Kalteng berkerja sama dengan Petugas PMI Kota Palangka Raya.

“Dengan donor darah, kondisi tubuh akan terdeteksi jika ada penyakit yang diderita, apalagi donor darah baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh,”ucap Eko.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan bakti sosial kesehatan untuk membantu masyarakat dalam hal ketersediaan stok darah di PMI Provinsi Kalteng. (PR/Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.