WARGA PULAU MAMBULAU KUMPUL SAMPAH

oleh -26 views

KUALA KAPUAS,14/3/19 (Dayak News). Budaya gotong royong kini mulai berkurang di kalangan masyarakat khususnya di perkotaan. Namun budaya ini mulai ditumbuhkan kembali oleh warga di RT 03 Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh.


Mereka kala itu melakukan gotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal, agar tetap nyaman dan mencegah munculnya bibit-bibit penyakit yang bisa mengganggu kesehatan.

Kegiatan tersebut diinisiasi langsung oleh Kepala Desa Pulau Mambulau Alfiannor, dimana pelaksanaannya dilakukan saat hari libur, sehingga tidak mengganggu rutinitas masyarakat desa, sehingga dapat menumbuhkan semangat gotong royong.

“Kegiatan ini dilaksanakan hari Minggu (kemarin), masyarakat terlihat antusias dengan adanya gerakan sadar kebersihan lingkungan ini, karena untuk kebaikan bersama juga. Dimana dari hasil gotong royong itu sampah yang dikumpulkan sebanyak 50 karung,” ucap Alfiannor kepada wartawan, Senin (14/1/19).


Dari terlaksananya kegiatan tersebut Kepala Desa juga menyampaikan terima kasih termasuk kepada jajaran Puskesmas, postu, dan Babinsa serta ketua BPD setempat yang hadir.

“Kami berterima kasih atas kerjasama semua pihak dalam membersihkan lingkungan sekitarnya, khususnya warga setempat,” ucapnya.

Lebih lanjut Alfian menuturkan bahwa kegiatan tersebut akan terus berlanjut, agar lingkungan wilayah Desa Pulau Mambulau bebas dari sampah. “Kegiatan ini akan dijadwalkan disetiap RT untuk sadar kebersihan lingkungan,” pungkasnya.(Dayak News/ND/BBU.

BACA JUGA :  SMP NEGERI 2 JADI MODEL DI KABUPATEN KAPUAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *