WAKIL BUPATI KATINGAN MINTA SIFAT SALING MENGHARGAI

oleh -
oleh
WAKIL BUPATI KATINGAN MINTA SIFAT SALING MENGHARGAI 1

Kasongan, 18/3/2020 (Dayak News). Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang meminta agar menjunjung tinggi hak masing- masing orang. Sifat saling menghargai itu harus dihormati.

Dikatakan, pelanggaran HAM bakal berkurang jika sesama manusia saling menghargai.Suasana tersebut bisa terwujud dengan adanya sikap toleransi, rendah hati, tidak memaksanakan kehendak, dan menerima keputusan kelompok dengan lapang dada.

Hal itu dikatakan Sunardi Litang, saat membuka Sosialisasi Implementasi Kebebasan Berserikat dan Mengeluarkan Pendapat di aula badan kesbangpol, Selasa (17/3/2020).

Dikatakan, jika sikap demikian dimiliki oleh semua orang, baik pemimpin atau rakyat, maka bangsa atau daerah yang bersangkutan bakal maju dan pelanggaran HAM dapat dikurangi.
Dia berharap pelaksanaan kegiatan sosialisasi dapat berjalan dengan lancar.

Dia mengucapkan terima kasih kepada narasumber, sehingga dapat meningkatkan pemahaman para peserta khususnya para generasi muda dalam hal implementasi kebebasan berserikat dan mengeluarkan pendapat.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Katingan, Pransang dalam laporannya menuturkan, jika setiap orang memiliki hak atas kebebasan untuk mengekspresikan kepentingannya, akan tetapi kebebasan itu bukan berarti bebas tanpa batas.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam rangka meningkatkan pemahaman dikalangan generasi muda, untuk mengimplementasikan kebebasan berserikat dan mengeluarkan pendapat,” katanya.(Pr/BBU).

BACA JUGA :  PEMILIHAN KADES DESA BAUN BANGO BERJALAN SUKSES, SUNARDI TAKING RAIH SUARA TERBANYAK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.