MUHAMMADIYAH POTONG HEWAN QURBAN SEBANYAK 12 EKOR SAPI

oleh -
oleh
MUHAMMADIYAH POTONG HEWAN QURBAN SEBANYAK 12 EKOR SAPI 1
Pemotongan hewan Qurban.

Kasongan (Dayak News) -Dengan suasana penuh khidmat Warga Muhammadiyah melakukan proses penyembelihan hewan Qurban pada Hari Raya Idul Adha Tahun 2023, Penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan oleh Lembaga Zakat Infaq dan sedeqah Muhammadiyah (LAZISMU) Kabupaten Katingan.

Menurut Faridul Hayat, Ketua Lazismu Kabupaten Katingan, seperti pada tahun-tahun sebelumnya Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Katingan selalu mengadakan pemotongan hewan Qurban yang dilakukan oleh Lazismu dan pemotongannya berada di tiga lokasi atau tempat.

MUHAMMADIYAH POTONG HEWAN QURBAN SEBANYAK 12 EKOR SAPI 2
Ketua dan pengurus Lazismu Kabupaten Katingan, lokasi pemotongan hewan Qurban berada di tiga tempat.

Pada Hari Raya Idul Adha Tahun ini sebanyak 12 ekor sapi yang dipotong “pemotongan atau penyembelihan hewan Qurban serentak dilakukan oleh Warga Muhammadiyah pada hari ini, (Kamis) karena pada hari Rabu kemarin Warga Muhammadiyah melaksanakan sholat Idul Adha”katanya Kamis (29/6/2023).

Dikatakan, daging hewan Qurban itu akan dibagikan kepada yang berhak menerima sesuai dengan kartu yang sudah dibagikan oleh para pemilik Hewan Qurban.

Sementara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Katingan, Sardinie mengatakan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Warga, Donatur dan Simpatisan Muhammadiyah yang telah memberikan kepercayaan kepada Lazismu untuk melakukan tahapan, mulai proses penyembelihan hingga pembagian kepada Warga.

“Semoga Allah membalas amal Ibadah dan Melimpahkan rezeki kepada Mareka”ujarnya.

Semoga semangat berbagi sesama Umat akan terus tumbuh untuk saling membantu dalam kebaikan, dilandasi dengan niat yang tulus.tambah Mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Katingan itu.

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan pukul 13.00 WIB pendistribusian sebanyak 500 bungkus daging hewan Qurban mulai dilakukan, berjalan dengan lancar.

Sebelumnya pada Rabu 28 Juni Warga Muhammadiyah melaksanakan Sholat Idul Adha di dua tempat yakni di halaman Masjid Nurul Iman,Komplek Perguruan Muhammadiyah jalan Semadi Kasongan,dan Masjid Baitul Ilmi Komplek Kampus Universitas Muhammadiyah yang berada di jalan Trans Kalimantan .(Pnd)

BACA JUGA :  ALAMI GANGGUAN JIWA, SEORANG PEMUDA DI KELURAHAN KASONGAN LAMA GANTUNG DIRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.