PEMKAB KATINGAN BENTUK UPTD PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK DAN PUSPAGA BAJENTA

oleh -
PEMKAB KATINGAN BENTUK UPTD PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK DAN PUSPAGA BAJENTA 1

Kasongan (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Katingan akhirnya membentuk Unit Pelaksana Teknis Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) dan Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) “BAJENTA.” Bertempat di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Katingan dua program itu dilaunching, Kamis (26/1 2023).

Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, keberadaan dua lembaga itu sebagai salah satu cara untuk mengatasi maraknya kekerasan terhadap perempuan dan anak. Dimana hal itu sejalan dengan pemenuhan kebutuhan terhadap hak perempuan dan anak.
“Diharapkan kedua lembaga tersebut akan mempermudah masyarakat untuk menyampaikan laporan dan menangani masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ucapnya.

PEMKAB KATINGAN BENTUK UPTD PERLINDUNGAN PEREMPUAN DAN ANAK DAN PUSPAGA BAJENTA 2

Disisi lain, keberadaan PUSPAGA “BAJENTA” bertujuan untuk meningkatkan kemampuan keluarga dalam mengasuh dan melindungi anak serta terciptanya rujukan guna mendidik dan melindungi anak. Dimana tenaga pendidik merupakan psikolog yang nantinya akan memberikan arahan demi tumbuh kembang anak.
“Mari kita ajak orang tua, anak, rekan dan orang disekitar kita untuk mewujudkan keluarga berkualitas menuju indonesia emas,” ajaknya.

Sakariyas berharap, masyarakat dapat mensosialisasikan tentang keberadaan UPTD PPA dan PUSPAGA “BAJENTA.” Harapannya semua fasilitas yang disediakan pemerintah daerah guna memberi perlindungan terhadap perempuan dan anak serta edukasi demi tumbuh kembang anak dapat dimanfaatkan secara maksimal.
“Dalam hal ini Pemerintah Daerah hadir, demi pemenuhan terhadap hak perempuan dan anak. Mohon disosialisasikan serta bisa berkunjung ke tempat itu demi anak-anak kita,” himbaunya.

Untuk informasi, dua lembaga tersebut dibangun dengan lokasi di halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB di Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah, kilometer 4 Kereng Humbang, Kasongan. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.