Penjabat Bupati Katingan Lakukan Monev di Sejumlah Perusahaan

oleh -
oleh
Penjabat Bupati Katingan Lakukan Monev di Sejumlah Perusahaan 3

Kasongan, (Dayak News) – Penjabat Bupati Katingan, Saiful beserta rombongan melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di sejumlah Perusahaan Perkebunan Besar Sawit.

Setelah sebelumnya kunjungan kerja dilakukan pada PT Intaran Permai Katingan dan PT Arjuna Utama Sawit, kali ini kunjungan kerja dilakukan pada PT Bisma Dharma Kencana yang berada di Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Senin, (12/2/2024).

Penjabat Bupati Katingan Lakukan Monev di Sejumlah Perusahaan 4

Diketahui, pertemuan tersebut dihadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah antara lain, Kadis Perindustrian, Nakertrans, Kadis DLH, Kadis Diskominfo, Kabag PKP, Camat Tewang Sangalang Garing, dan Ketua TP-PKK Kabupaten Katingan, Sumiati Saiful

Dalam pertemuan tersebut, Penjabat Bupati Katingan berkoordinasi dengan manajemen PT. Bisma Dharma Kencana mengenai asal usul tenaga kerja, penanganan kesehatan, dan jaminan sosial bagi para pekerja.

Ia menyatakan kunjungan ke PT. Bisma sebagai bentuk dukungan terhadap keberadaan investor di Kabupaten Katingan. Dirinya menilai investasi itu akan memberikan dampak positif pada roda perekonomian, pendidikan, kesehatan, dan sektor sosial kemasyarakatan.

“Kunjungan ke PT. Bisma merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap keberadaan investor dalam berinvestasi di Kabupaten Katingan. Investasi ini akan berimbas pada bergeraknya roda ekonomi masyarakat dan daerah. Keberadaan PT. Bisma diharapkan memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat dan pemerintah daerah, terutama dalam sektor pendidikan, kesehatan, dan sosial kemasyarakatan lainnya,” katanya.

Di tempat sama, manajemen perusahaan menyampaikan informasi, bahwa pegawai mereka berasal dari berbagai tempat, terutama desa sekitar dan luar daerah. Perusahaan juga menekankan komitmen terhadap kesejahteraan pegawai dengan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan.

Usai pertemuan, Penjabat Bupati Katingan dan rombongan meninjau pabrik PT. Bisma Dharma Kencana, didampingi petinggi perusahaan. Berbagai penjelasan disampaikan
pihak perusahaan terkait berbagai prosedur, mulai dari hal biasa hingga teknis kepada Penjabat Bupati Katingan.

BACA JUGA :  MASYARAKAT GEMBIRA TERIMA SERTIFIKAT TANAH PROGRAM PTSL PM DI KATINGAN

Untuk informasi, Monev ini juga melibatkan protokol yang bertugas, yaitu Paulus H. Victor S.E., M.M., dan Decky Pranata. (Dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.