UKUR KEMAMPUAN PRAJURIT KODIM 1014/PBN GELAR TES KESEGARAN JASMANI

oleh -
oleh
UKUR KEMAMPUAN PRAJURIT KODIM 1014/PBN GELAR TES KESEGARAN JASMANI 1
Prajurit TNI jajaran Kodim 1014/Pbn, melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik semester I tahun 2023, Selasa (23/5/23).

Pangkalan Bun (Dayak News) – Prajurit TNI jajaran Kodim 1014/Pbn, melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik semester I tahun 2023, Selasa (23/5/2023).

Garjas Periodik ini untuk mengecek dan meningkatkan kemampuan fisik para prajurit agar dapat menjalankan tugas pokok dengan sempurna.

Tes kesegaran jasmani ini meliputi Samapta A yakni lari 12 Menit yang dilaksanakan di Lapangan Kompi Senapan B Yonif Raider 631/Atg, Samapta B yaitu pull up, sit up, push up selama 1 menit, dan shuttle run serta ketangkasan renang dasar sejauh 50 meter.

Sebelum pelaksanaan, para personel yang mengikuti Garjas ini terlebih dahulu dicek kesehatannya oleh tim kesehatan dari Polkes Kodim 1014/Pbn, pengisian blangko Samapta yang dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan.

UKUR KEMAMPUAN PRAJURIT KODIM 1014/PBN GELAR TES KESEGARAN JASMANI 2

Pasipers Kodim 1014/Pbn melalui Batimin Pers Serma Haris Widadi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan fisik serta mengukur kemampuan para personel dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

Tes kesegaran Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD, khususnya prajurit Kodim 1014/Pbn yang dilaksanakan selama dua hari, hingga berakhir pada Rabu 26/5).

“Garjas ini menunjang bagi prajurit yang akan melaksanakan Usul Kenaikan Pangkat (UKP),” kata Serma Haris.

Selain itu, Garjas ini juga sebagai kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan, serta program lainnya.

Makanya, jika ada waktu kegiatan pembinaan fisik harus dilakukan secara teratur dan berjenjang, serius dan tetap memperhatikan faktor kesehatan dan keamanan.

“Laksanakan Garjas ini dengan baik, penuh semangat dan serius, dengan mengutamakan faktor keamanan,” pungkas Serma Haris di sela kegiatan garjas berlangsung. (YPN/ADI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.