AWALI KERJA DENGAN SEMPROT DISINFEKTAN DI RUANG KERJA POLSEK ANTANG KALANG

oleh -
AWALI KERJA DENGAN SEMPROT DISINFEKTAN DI RUANG KERJA POLSEK ANTANG KALANG 1

Sampit, 18/01/2021 (Dayak News) – Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotawaringin Timur Polda Kalteng, melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di ruangan kerja dan sekitar kantor Polsek Antang Kalang di Desa Tumbang Kalang, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan penyemprotan disifektan ini adalah secara rutin dilaksanakan Polsek Antang Kalang Polres Kotim sebanyak 1 kali dalam seminggu, sebagai pelaksana kegiatan adalah anggota Polsek Antang Kalang dan langsung dipimpin oleh Kapolsek Iptu Sapril Nyampai, SE., dengan tujuan supaya ruangan tempat kerja bersih dari virus dan kuman penyakit lainnya.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang Iptu Sapril Nyampai, SE. menjelaskan bahwa penyemprotan cairan disinfektan di ruangan kerja Polsek Antang Kalang merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan sebanyak 1 kali dalam seminggu mengingat Polsek merupakan ruang pelayanan publik dimana masyarakat datang dengan berbagai keperluan sehingga dikhawatirkan mejadi penyebaran covid-19. ”kita tidak tahu masyarakat yang datang apakah kondisinya terpapar covid atau tidak, makanya supaya tidak ada penyebaran covid di kantor Polsek, seminggu 1 kali anggota Polsek melaksanakan penyemprotan disinfektan di ruangan-ruangan tempat kerja dan sekitar kantor Polsek” Selanjutnya Kapolsek menyebutkan bahwa ”dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ini menjadi salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang saat ini sudah dinilai semakin meluas penyebarannya”.

Lebih lanjut Kapolsek berharap kegiatan penyemprotan disinfektan secara rutin di Polsek Antang Kalang bisa menjadi contoh kepada masyarakat Kecamatan Antang Kalang dan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan lingkungan dan diri sendiri sesuai dengan Protokol Kesehatan. (pr/sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.