PENGERJAAN TIGA JEMBATAN TMMD BERJALAN LANCAR

oleh -7 views
PENGERJAAN TIGA JEMBATAN TMMD BERJALAN LANCAR 1
Personel TNI bersiap mendirikan tiang-tiang jembatan Handil Gayam Kecamatan Pulau Hanaut yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-109.

Sampit, 29/9/2020 (Dayak News). Perbaikan tiga jembatan dalam kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, hingga kini masih berlangsung dan berjalan lancar.

“Alhamdulillah sampai saat ini semua berjalan lancar. Mudah-mudahan nanti semua berjalan sesuai harapan hingga TMMD ini berakhir sehingga hasilnya bisa membawa manfaat besar bagi masyarakat,” harap Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari.

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut mulai 22 September hingga 21 Oktober mendatang. Sebanyak 150 personel dilibatkan, terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat yang bekerja secara gotong-royong.

Untuk sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sie Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/ RW 03 Desa Babirah serta Sasaran Tambahan Rehap Musholah Al Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter.

Selain itu, sasaran fisik lainnya adalah pembangunan satu pos terpadu yang nantinya dijadikan tempat berkumpulnya aparatur desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat dalam bersilaturahmi dan membahas masalah yang terjadi di masyarakat.

Sasaran fisik TMMD diharapkan bermanfaat bagi masyarakat karena saat ini infrastruktur di dua desa tersebut memang masih terbatas. Harapannya agar aktivitas ekonomi masyarakat semakin lancar sehingga berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selama kegiatan, personel TNI dan Polri akan menginap di desa tempat pelaksanaan TMMD. Mereka menginap di rumah-rumah warga sehingga diharapkan semakin meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan dengan masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan seluruh masyarakat karena tanpa dukungan masyarakat maka kegiatan ini tidak akan maksimal. Mari kita sama-sama membangun daerah, khususnya melalui TMMD ini,” pungkas Akhmad Safari. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *