POLRES LAMANDAU LAKUKAN RIKMIN AWAL BERKAS PENDAFTARAN CALON ANGGOTA POLRI

oleh -11 views
POLRES LAMANDAU LAKUKAN RIKMIN AWAL BERKAS PENDAFTARAN CALON ANGGOTA POLRI 1

LAMANDAU, (Dayak News) – Polres Lamandau, bersama instansi terkait seperti Dinas Pendidikan dan Disdukcapil, melakukan pemeriksaan administrasi (rikmin) awal terhadap berkas pendaftar calon anggota Polri TA 2021 di Joglo Mapolres Lamandau, Jumat (9/4/2021).

Pada hari dan tempat yang sama, Polres Lamandau selaku panitia lokal penerimaan anggota Polri TA 2021 dipimpin Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, S.I.K., M.H., bersama perwakilan siswa pendaftar calon anggota Polri, orang tua, serta pengawas internal maupun eksternal, menandatangani pakta integritas.

Pakta integritas ini guna menjamin seluruh tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri jauh dari praktik korupsi kolusi dan nepotisme dan tidak dipungut biaya. Selain itu memegang teguh prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis (betah) serta Clear & Clean.

“Maka dari itu, proses pendaftaran calon anggota Polri ini melibatkan banyak pihak. Kita melibatkan pengawas internal maupun eksternal seperti LSM maupun media,” terang Kapolres Lamandau, didampingi Kabag Sumda AKP Ideham khalid.

Kabag Sumda AKP Ideham khalid menyampaikan, ada 45 orang yang telah memasukkan berkas pendaftarannya di Polres Lamandau. Perinciannya, pendaftar Akpol sebanyak 3, Bintara Polri tugas umum sebanyak 41 orang terdiri dari 35 pria dan 6 wanita serta Bintara TI 1 orang. (Pr/Sol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *