SIAR TOUR SIAP BERANGKATKAN CALHAJ KHUSUS DAN FURODA KE TANAH SUCI

oleh -
oleh
SIAR TOUR SIAP BERANGKATKAN CALHAJ KHUSUS DAN FURODA KE TANAH SUCI 1
Kegiatan Manasik Haji Khusus atau Haji Plus di Hotel Polonia Medan, Rabu 10/5/2023.

Medan,(Dayak News) – PT Siar Haramain International Wisata (Siar Tour) siap memberangkatkan calon jemaah haji khusus (Calhaj) Khusus dan Furoda atau jemaah tanpa daftar tunggu ke Tanah Suci pada bulan Juni mendatang ini.

Inshaa Allah, kita siap memberangkatkan sebanyak 84 calhaj Khusus dan Furuda ke tanah suci pada 12 Juni serta 23 Juni 2023,” ujar Drs H Alamria Asmardy kepada media di sela-sela kegiatan Manasik Haji Khusus atau Haji Plus di Hotel Polonia Medan, Rabu 10/5/2023.

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari ke depan itu diikuti puluhan calon haji (Calhaj) khusus yang siap diberangkatkan ke tanah suci pada musim haji 2023 termasuk 7 calhaj Furoda sehingga berjumlah 84 calhaj.

Alamria merincikan ke-84 calhaj itu terdiri 47 jemaah dari Medan, 25 jemaah titipan Makkah Utama Travel dan Mahran Qolbu Travel Jakarta melalui Siar Tour Medan. Penitipan ke 25 jemaah ini atas kepercayaannya kepada Siar Tour. Sermentara itu ada penambahan 7 calhaj Furoda atau jemaah tanpa daftar tunggu.

Namun, biaya perjalanan haji bagi jemaah Furoda mencapai 28 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp400 juta per jemaah. Sedang biaya perjalanan haji khusus 16 ribu dolar AS atau sekitar Rp250 juta per jemaah. Inshaa Allah, calhaj khusus berangkat pada 12 Juni dan Calhaj Furoda pada 23 Juni serta kembali ke tanah air pada 9 Juli 2023.

Sedangkan yang menjadi Amirul Haj, H Reza Fahlevi,SE dibantu H Muhammad Yazid Arief, Fauzan Aldy, Ustadz Drs H Nazrul Fakhri, beberapa petugas termasuk dokter yang.memberi pelayanan baik dalam perjalanan maupun setibanya di tanah suci.

“Kita bersyukur kali ini tak ada batasan dan service di Saudi Arabia lebih cepat dan nyaman. Bahkan pemeriksaan di Imigrasi dilksanakan oleh petugas wanita dengan tersenyum memberi pelayanan,” tambah Alamria Asmardy yang didampingi Qori H Muhammad Syafii dan Ustadz Drs H Nazlul Fakhri.

“Sebagai Penyelenggara Perjalanan Haji dan Umrah (PPHU), Siar Tour juga terus berupaya meningkatkan pelayanan prima bagi jemaah termasuk mengadakan manasik haji. Karena manasik sangat.penting terutama menyuguhkan pemahaman dan keterampilan bagi jemaah terhadap ibadah haji.

Sementara itu, H.Lili Chumaidi pada Manasik Haji bertema “Esensi Ibadah Haji” mengajak mari kita maknai panggilan Allah. Mampu tapi belum mau. Mau tapi belum mampu. Mau dan mampu tapi belum ada kesempatan. Mau, mampu dan ada kesempatan maka bersegeralah atas pangilan Allah.

“Aku penuhi panggilan Mu ya Allah. Aku penuhi panggilan Mu, tidak ada sekutu bagi Mu. Aku penuhi panggilan Mu ya Rabb. Allah memanggilkan siapapun yang datang ke tanah suci hanya meng Esakan Tuhannya yaitu Allah Rabbul Izzah,” tambahnya.

Allah lanjut Lili Chumaidi mengingatkan sikap sabar yang dibutuhkan dalam menyikapi segala kenikmatan yang diberikan Allah agar tidak lupa diri dengan selalu merasa sedikit nikmat atau justru merasa tinggi hati karena lebih dari orang lain.(BA/Del)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.