DIGUYUR HUJAN SELAMA 2 JAM, PULUHAN RUMAH DILAPORKAN KEMASUKAN AIR MELUAP

oleh -
oleh
DIGUYUR HUJAN SELAMA 2 JAM, PULUHAN RUMAH DILAPORKAN KEMASUKAN AIR MELUAP 1
Hujan dengan intensitas lebat yang terjadi di Wilayah Kota Cantik Palangka Raya, Sabtu (13/05/2023) Malam sekitar Pukul 20.00 WIB membuat banjir di beberapa halaman rumah dan Puluhan Rumah kemasukan air.

Palangka Raya (Dayak News) – Hujan dengan intensitas lebat yang terjadi di Wilayah Kota Cantik Palangka Raya, Sabtu (13/05/2023) Malam sekitar Pukul 20.00 WIB membuat Puluhan Rumah terkena imbasnya.

Akibat hujan lebat kurang lebih selama 2 Jam tanpa henti membuat sejumlah rumah kemasukan air akibat meluapnya air dari Parit yang sudah tidak bisa lagi menampung air hujan yang turun secara tiba-tiba.

Salah satu lokasi yang sempat terekam Dayaknews.com yaitu berada di Jalan Batu Suli 7 Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya, dimana hampir 10 rumah yang berada di Lingkungan tersebut Kebanjiran akibat Melubernya air di parit akibat tidak bisa menampung lagi terpaan air hujan.

“Iya mas meluap airnya ini, bahkan didalam rumah airnya sampai semata kaki, kayanya ini karena saluran airnya tidak berfungsi dan juga ditambah banyak sampah sama disini tumpuan air turun kearah sini semua mas,” terang Lena.

DIGUYUR HUJAN SELAMA 2 JAM, PULUHAN RUMAH DILAPORKAN KEMASUKAN AIR MELUAP 2

Tidak jauh berbeda, pemandangan meluapnya air dampak dari hujan lebat juga dirasakan warga yang berjualan di Jalan Garuda Induk Palangka Raya, dimana sejumlah warga yang berdagang terpaksa harus mengurungkan niatnya berjualan lantaran lapak mereka terimbas meluapnya air dari Got yang meluap.

Yohanes, mengungkapkan hal ini tidak seperti biasanya karena meskipun hujan sangat lebat mereka tidak pernah sampai kebanjiran seperti ini. “Sangat kaget mas ga seperti biasanya ini, makanya kita sementara ga gelar lapak, sampai nunggu airnya turun dan area tempat jualan kita bisa kering lagi.” Ucapnya.

Dari Pantauan wartawan dayaknews.com dilapangan sejumlah rumah warga di seputaran jalan Garuda, Jalan Beliang, jalan Krakatau dan beberapa jalan lain pun mengalami kondisi yang sama bahkan Pangaringan yang terletak dijalan Krakatau pun tidak bisa menampung masuknya air, akibatnya Air pun tumpah keluar dari Pangaringan dan membuat Jalan Pangrango tenggelam sepanjang kurang lebih 100 meter. (AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.