Operasi Lilin Telabang 2023 Resmi Dilaksanakan Polda Kalimantan Tengah, Terjunkan 534 Personil

oleh -
oleh
Operasi Lilin Telabang 2023 Resmi Dilaksanakan Polda Kalimantan Tengah, Terjunkan 534 Personil 1
Kapolda Kalteng, Irjen Djoko Poerwanto melalui Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol RS Handoyo saat memberikan keterangan pada media.

 

Palangka Raya (Dayak News) – Polda Kalimantan Tengah resmi menggelar kegiatan Apel Operasi Lilin Telabang tahun 2023 di halaman barigas Mapolda Kalteng, Kamis (21/12/2023).

Kapolda Kalteng, Irjen Djoko Poerwanto melalui Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol RS Handoyo, kegiatan ini dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 20 Desember 2023 hingga 02 Januari 2024 mendatang.

Dalam rangkaian operasi tersebut, sebanyak 534 personel akan terlibat aktif, bertugas untuk mengamankan tempat ibadah, objek vital, serta objek wisata yang telah ditentukan sebanyak 833 titik yang tersebar diseluruh Provinsi Kalimantan Tengah melalui Polres jajaran.

Dilanjutkan Perwira Polisi dengan tiga melati emas dipundaknya tersebut, Pengamanan yang melibatkan personil sebanyak itu direncanakan akan dilakukan melalui 35 pos pengamanan yang tersebar di seluruh wilayah Kalimantan Tengah.

Selain itu, akan ada 4 titik pos pelayanan yang disiapkan untuk memberikan bantuan dan informasi kepada masyarakat selama periode operasi ini.

Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan, Polda Kalteng juga mengimbau kepada masyarakat untuk mempersiapkan surat-surat dan kelengkapan yang diperlukan saat berkendara.

Operasi Lilin Telabang 2023 ini menjadi fokus utama Polda Kalimantan Tengah dalam menjaga keamanan selama masa liburan akhir tahun.

“Dengan keterlibatan personel yang cukup besar serta penyebaran pos pengamanan dan pelayanan di seluruh wilayah, diharapkan dapat tercipta suasana yang kondusif bagi masyarakat serta para pengunjung yang merayakan momen akhir tahun di Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (AJn)

BACA JUGA :  DLH KOTA PALANGKA RAYA AJAK MASYARAKAT PEKA DAN PEDULI MEMASUKI MUSIM KEMARAU DAN HADAPI KARHUTLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.