MEMASUKI MUSIM PENGHUJAN DAN DETEKSI DINI BANJIR, POLSEK SERUYAN HILIR RUTIN CEK DAN MONITOR DEBIT SUNGAI SERUYAN

oleh -
MEMASUKI MUSIM PENGHUJAN DAN DETEKSI DINI BANJIR, POLSEK SERUYAN HILIR RUTIN CEK DAN MONITOR DEBIT SUNGAI SERUYAN 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Untuk mengantisipasi adanya bencana Banjir akibat cuaca yang tidak menentu, Anggota polsek Seruyan Hilir, Polres Seruyan, Polda Kalteng melakukan patroli banjir dan cek debit air disungai Seruyan wilayah kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (24/6/2022) pagi.

Anggota Polsek Seruyan Hilir melakukan Patroli antisipasi banjir dan cek debit air di sungai Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto., S.I.K, Melalui Kapolsek Seruyan Hilir Ipda Fahroni mengatakan bahwa dilakukan giat patroli ini dalam rangka untuk deteksi awal bencana banjir yang bisa berpotensi terjadi karena akibat Curah hujan turun dalam waktu yang lama sehingga menyebabkan debit air meningkat dan mengakibatkan aliran arus menjadi deras. Pungkasnya

Pihaknya juga mensosialisasikan kepada warga masyarakat terutama yang bertempat tinggal dekat dengan sungai Seruyan agar selalu hati-hati dan tingkatkan kewaspadaan karena banjir bisa kapan saja datang akibat curah hujan tinggi. 

“Kegiatan patroli ini dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama warga yang bertempat tinggal di dekat aliran Air Sungai Seruyan agar terhindar dari bencana banjir dan tanah longsor. Pungkasnya. (PR/Den)

BACA JUGA :  ANGGOTA BAG SDM POLRES SERUYAN SAMPAIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.